Kriminalitas

Kapolda Babel Minta Para Korban Penipuan Jadi Honorer Pemprov Babel Segera Lapor Ke Polda

Kasus penipuan masuk honorer di Lingkup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menjadi perhatian Kapolda Brigjen Pol Istiono.

Kapolda Babel Minta Para Korban Penipuan Jadi Honorer Pemprov Babel Segera Lapor Ke Polda
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono 

BANGKAPOS.COM-- Kasus penipuan masuk honorer di Lingkup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung menjadi perhatian Kapolda Brigjen Pol Istiono. Ditemui Rabu (21/8/2019) usai sertijab PJU Polda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Istiono mengatakan dirinya sudah mendapatkan informasi dari Ditkrimum.

"Sudah dapat informasinya akan jadi perhatian dan akan kita tangani maka saya minta korban melaporkan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung kita tunggu," tegas Brigjen Pol Istiono.

Brigjen Pol Istiono mengatakan, bahwa memang kasus tersebut sebaiknya dilaporkan ke Polda Kepulauan Bangka Belitung. Mengingat kasusnya mencakup dua wilayah Polres selain itu juga ada dugaan pemalsuan SK Gubernur. Ini akan mempermudah proses penyelidikan dan penyidikan jika ditangani polda.

"Jika dilihat kasus ini menyangkut beberapa tindak pidana dan korbannya masyarakat kecil," kata Brigjen Pol Istiono

Seperti diketahui 10 dari 27 orang korban penipuan dengan modus masuk honorer di Lingkup Pemprov Kepulauan Bangka Belitung mendatangi Polsek Mendobarat Kabupaten Bangka. Ini mereka lakukan untuk berdialog terkait kasus yang menimpa mereka. Mereka diminta uang antara Rp 7juta hingga Rp 20 juta agar anak anak mereka bisa masuk kerja sebagai honorer.

Setelah dipelajari oleh Kapolsek Mendo Barat AKP M Achwan baik korban, TKP dan barang bukti ada didua wilayah Polres. Yakni Polres Bangka dan Polres Pangkalpinang selain itu juga menyangkut Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung karena adanya SK Gubernur diduga palsu yang dibuat pelaku. (Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved