Berita Pangkalpinang

Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas dari Peran Para Jurnalis

Keberhasilan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tidak terlepas dari peran para jurnalis

Keberhasilan Program KKBPK Tidak Terlepas dari Peran Para Jurnalis
Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Kepala Perwakilan BKKBN Babel Hj Etna Estelita berfoto bersama peserta Forum Koordinasi Kehumasan KKBPK 

BANGKAPOS. COM-- Keberhasilan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tidak terlepas dari peran para jurnalis.

Hal ini dikemukakan Hj Etna Estalita pada acara Forum Koordinasi Kehumasan KKBPK yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Babel, Rabu (21/8/2019).

Dalam kegiatan ini, Kepala Perwakilan BKKBN Babel Etna menyampaikan materi Family 4.0 Dalam Kebijakan Pembangunan Keluarga dan Kabid Apdin membawakan materi Program KKBPK dalam Media"disampaikan Fazar Supriadi.

Menurut Etna, peran para jurnalis dari media cetak, media elektronik dan media cyber (online) yang sangat diharapkan dapat mendukung program KKBPK.

"Terima kasih kepada Jurnalis telah menyampaikan informasi kepada masyarakat, mengenai pentingnya program KKBPK di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Dia berharapmelalui  ikatan penulis KB (IPKB) agar secara berkala,  menulis tentang KKBPK.

Adapun IPKB beranggotakan penulis serta para peminat lain yang memiliki aspirasi terhadap Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga, anggota IPKB berasal dari baik media cetak, elektronik dan televisi.

Diakuinya,dalam misi BKKBN, terutama misi nomor lima yaitu mengembangkan jejaring kemitraan dalam Pengelolaan KKBPK, BKKBN melalui Subbagian Humas atau Hubungan Masyarakat menjalin dan mengembangkan kemitraan dengan wartawan baik media cetak, elektonik dan televisi.

Disisi lain Etna mengatakan bahwa program KKBPK sampai saat ini, masih rendah dan baru capai sekitar 40 persen lebih.

"Seharusnya pada saat ini sudah capai 50 persen lebih dan saat ini masih harus dikejar pada jelang akhir tahun bisa capai 100 persen," ungkapnya.

Menurut Etna, pada hasil dari review belum sesuai dengan target bulanan, sehingga dalam waktu empat bulan lagi, program KKBPK yang harus dicapai.

"Melalui pertemuan ini, dengan informasi yang disampaikan ke masyarakat maka bisa membantu pencapaian tersebut," ujar Etna.

Selain itu, Kantor Perwakilan BKKBN Babel juga bekerjasama dengan IBI, TNI dan Polri

"Kemitraan dengan institusi lain yang dilakukan serta pelayanan serentak di lapangan, wilayah kabupaten kota masing-masing bertanggung jawab untuk pencapaiannya, " jelas Etna. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn)

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved