Berita Bangka Barat

Kejar Target Pusat Jaminan Kesehatan Masyarakat Gratis, Ini Syaratnya dan Daftar ke Dinkes

Dalam rangka mengejar target program pemerintah pusat yakni universal helth coverage (UHC), jaminan kesehatan gratis kepada masyarakat,

Kejar Target Pusat Jaminan Kesehatan Masyarakat Gratis, Ini Syaratnya dan Daftar ke Dinkes
Dokumen Bangka Pos
Achmad Syaifuddin, Kepala Dinas Kesehatan, Bangka Barat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka mengejar target program pemerintah pusat yakni universal helth coverage (UHC), jaminan kesehatan gratis kepada masyarakat, Dinas Kesehatan Bangka Barat mulai membuka pendaftaran.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Achmad Syaifuddin kepada bangkapos.com, Rabu (21/8/2019) mengatakan untuk mendapatkan jaminan kesehatan gratis ini ada syarat yang harus dipenuhi.

"Syaratnya pekerja yang tidak menerima upah atau tidak bekerja di badan usaha atau perusahaan. Kemudian cukup membawa KTP dan Kartu keluarga (KK). Silakan daftar ke Dinas Kesehatan," kata Achmad Syaifuddin.

Program penerima bantuan iuran (PBI) ini akan dibiayai dari APBD Propinsi dan APBD Kabupaten (PBI Kabupaten).

Sebagaimana program UHC pemerintah pusat, pemberian layanan kesehatan gratis ini, tahun 2020 harus tercapai 95 persen dari jumlah penduduk.

Lanjut Achmad, jaminan kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS ini diberikan pelayanan kelas 3. Bila mau naik kelas atau ingin mendapatkan fasilitas pelayanan diatas kelas 3 tidak lagi ditanggung oleh BPJS ataupun pemerintah.

"Hanya mendapatkan pelayanan kesehatan kelas 3 saja, kalau mau diatas itu tidak kita tanggung. Bisa dengan BPJS mandiri," kata Achmad.

(bangkapos.com / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved