Berita Pangkalpinang

Kembalikan Kehormonisan Keluarga yang Mulai Rapuh, BKKBN Bikin Program Kembali Ke Meja Makan

Upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga diantaranya melalui program kembali ke meja makan

Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn
Kepala Perwakilan BkKBN Babel Hj Etna Estelita saat membuka kegiatan Forum Koordinasi Kehumasan KKBPK yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Babel 

BANGKAPOS.COM-- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) secara institusi berupaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga guna mengantisipasi pengaruh negatif akibat dari era digital 4.0.

Upaya untuk meningkatkan ketahanan keluarga diantaranya melalui program kembali ke meja makan.

"Keluarga diajak makan bersama dan minimal dalam satu hari, keluarga agar bersama di meja makan untuk mendengarkan keluhan-keluhan anak tanpa melalui gadget," saran Kepala Perwakilan BKKBN Babel Hj Etna Estelita, Rabu (21/8).

Menurut Etna dengan program kembali ke meja makan tanpa gadget pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB adalah untuk mengembalikan hubungan antara generasi.

"Untuk mengembalikan keharmonisan keluarga yang saat ini semakin rapuh," ungkap Etna.

Diakuinya, teknologi informasi memberikan pengaruh terhadap keluarga sehingga ada tantangannya.

Walaupun teknologi Informasi memiliki dampak sangat besar sekali untuk kemajuan suatu bangsa dalam peningkatan pendidikan dan pengetahuan, tetapi juga membuat tantangan terhadap keluarga.

"Kita tahu di keluarga-keluarga ini sangat sibuk, sehingga hubungan antara orangtua dan anak akan semakin berkurang bila tidak bisa memanfaatkan," ungkapnya.

Dikatakannya, anak juga sibuk dengan gadgetny, hingga ada orangtua yang bercerai karena judi online.

"Ini berdampak terhadap hubungan keluarga ada perceraian, kenakalan remaja dan adanya kejadian di masyarakat," kata Etna. (Bangkapos.com/Agus Nuryadhyn) 

Penulis: agusrya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved