Advertorial

KKN Desa Tanjung Gunung Tuntaskan Semua Program

PELAKSANAAN KKN UBB Angkatan XIV Tahun 2019 telah berlangsung sejak 11 Juli 2019

KKN Desa Tanjung Gunung Tuntaskan Semua Program
ist/PELAKSANAAN KKN UBB Angkatan XIV Tahun 2019 telah berlangsung sejak 11 Juli 2019
Dalam kegiatan KKN ini terdiri dari 30 orang yaitu 9 orang mahasiswa dan 21 orang mahasiswi. Kedatangan mahasiswa KKN ini disambut baik Pemerintah Desa Tajung Gunung dan seluruh masyarakat. 

BANGKAPOS.COM-- Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) Angkatan XIV Tahun 2019 telah berlangsung sejak 11 Juli 2019. Dengan demikian 30 desa menjadi tempat pilihan Universitas Bangka Belitung untuk menempatkan mahasiswa melaksanakan pengabdian.

Satu diantaranya Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah. Dalam kegiatan KKN ini terdiri dari 30 orang yaitu 9 orang mahasiswa dan 21 orang mahasiswi. Kedatangan mahasiswa KKN ini disambut baik Pemerintah Desa Tajung Gunung dan seluruh masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih untuk seluruh mahasiswa KKN UBB yang telah bersedia mengabdi di desa kami tercinta dan kami seluruh masyarakat Desa Tanjung Gunung siap membantu mensukseskan program yang adik-adik lakukan,” ujar Kepala Desa Tanjung Gunung, Muslim.

Adapun dalam kegiatan KKN ini banyak program yang telah dilaksanakan dengan sukses yaitu Program KKN Tematik, BKKBN, BPJS, Revolusi Mental dan BEI. Sementara itu, KKN Tematik terdiri dari tiga divisi yaitu divisi pariwisata dikoordinator oleh Adistia Monika yang melaksanakan program sosialisasi masyarakat sadar wisata dalam menghadapi KEK pariwisata, pembuatan ikon pariwisata (I Love Tanjung Gunung), pembuatan tugu alun-alun Desa Tanjung Gunung.

Kemudian divisi sosial yaitu dikoordintor oleh Nopa Laura yang mempunyai program pemetaan sosial sekaligus pelaksanaan FGD dengan masyarakat Desa Tanjung Gunung, dan divisi ekonomi dikoordinator oleh Widya Novita dan Fajar Kurniawan yang mempunyai program pembuatan web desa, sosialisasi dan pelatihan mengenai packaging yang baik serta cara bijak dalam mengelola sumber daya lokal menjadi produk unggulan.

Program BKKBN dikoordinator oleh Dyah Ayu Linggar Utami dalam melakasanakan program sosialisasi Bina Keluarga Lansia (BKL) dan pembuatan papan nama kelompok BKL.

Selain itu, program BPJS dikoordinator oleh Rendy dalam melaksanakan program sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Kemudian Revolusi Mental yang dikoordinator oleh Sandri Saputra mempunyai dua program yaitu Gerakan Indonesia Bersih di Sekolah(GIB) dan di masyarakat serta Gerakan Indonesia Mandiri (GIMa) dan yang terkahir pelaksanaan program Bursa Efek Indonesia (BEI) dikoordinator oleh Putri Aisyah dalam melaksanakan sosialisasi ‘Yuk Menanam Saham’.

Selain itu kegiatan tambahan lainnya yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN Desa Tanjung Gunung baik di tingkat desa maupun kecamatan seperti juri dan MC karnaval tingkat kecamatan dan tingkat desa, acara penutupan mahasiswa KKN Desa Tanjung Gunung yang dilaksanakan di Rumah Ketua Rt 04 sekaligus pemotongan tumpeng dan penyerahan plakat dan kegiatan lain sebagainya.

Selasa (20/8), mahasiswa KKN Desa tanjung Gunung melaksanakan pelepasan yang dilaksanakan di Desa Kurau, yang dihadiri Bupati Bangka Tengah dan Rektor Universitas Bangka Belitung.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh masyarakat Desa Tanjung Gunung dan Pemerintah Desa Tanjung Gunung atas kerjasama, bantuan serta kepercayaan yang telah diberikan kepada kami selama 40 hari mengabdi,” ujar Restu Singgi selaku Ketua KKN UBB Desa Tanjung Gunung. (adv/ Nopa laura/may)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved