Berita Pangkalpinang

Musim Kemarau, Nino Kebanjiran Order Pesanan Air Bersih Sehari Bisa 15 Ton

Musim Kemarau seperti saat ini ternyata memberikan berkah bagi sebagian orang. Seperti halnya bagi para pedagang penyuplai air bersih

Musim Kemarau, Nino Kebanjiran Order Pesanan Air Bersih Sehari Bisa 15 Ton
bangkapos.com/edwaedi
Nino sedang mengisi air bersih di kran curah PDAM Tirta Pinang 

Musim Kemarau, Nino Kebanjiran Order Pesanan Air Bersih Sehari Bisa 15 Ton

BANGKAPOS COM, BANGKA - Permintaan akan air bersih di musim Kemarau seperti saat ini ternyata sangat tinggi.

Hal ini nampak dari permintaan air bersih dari masyarakat ke pedagang penyuplai air bersih

Saat musim kemarau seperti ini sejak pagi hari puluhan pedagang penyuplai air bersih ini sudah antri di Kantor Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang untuk membeli air bersih curah dari kran PDAM Tirta Pinang.

Nino, warga Pangkalpinang satu di antara pedagang penyuplai air mengaku saat ini kebanjiran pesanan suplai air bersih PDAM menggunakan jasa angkut mobil pickup miliknya.

"Saat ini rata-rata setiap hari bisa menyuplai air bersih sebanyak 15 kali ke rumah-rumah pelanggannya hingga sore hari," kata Nino yang ditemui di Kantor PDAM Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Rabu (21/08/2019).

Nino mengatakan harga jual air bersih satu tangki 1.000 liter sampai ke rumah pemesannya Rp 100.000 per tangki 1.000 liter.

"Kebanyakan yang memesan air bersih ini dari warga komplek perumahan, karena banyak sumurnya sudah kering," ujar Nino.

Diakui Nino, sumber air bersih dari PDAM Tirta Pinang ini lebih disukai pelanggannya, karena kualitas airnya lebih bagus dibandingkan mengambil air dari kolong.

"Air bersih ini kita beli dari petugas di Kantor PDAM, setelah membayar baru kita bawa mobil pickup tangki ke kran air curah PDAM. Prosesnya mengisinya juga cepat hanya beberapa menit saja sudah penuh," tukasnya.

Sementara Dimas, pegawai PDAM Tirta Pinang mengatakan saat musim kemarau ini ada puluhan orang yang mungkin bukan pelanggan PDAM membutuhkan suplai air bersih curah dari PDAM.

"Mereka ini bisa membeli langsung ke PDAM, untuk air bersih kapasitas 1.000 liter atau 1 ton dijual Rp 22.500 dengan mengambil sendiri," kata Dimas.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved