Berita Sungailiat

Semarak Pawai Karnaval di Sungailiat, Ketua DPRD Minta Pawai Kedepan Lebih Beragam

Semarak Pawai Karnaval yang dilaksanakan oleh Pemkab Bangka, pada Rabu (21/8/2019) di Jalan Sudirman Sungailiat ramai ditonton oleh masyarakat

Semarak Pawai Karnaval di Sungailiat, Ketua DPRD Minta Pawai Kedepan Lebih Beragam
Bangkapos/Riki Pratama
Semarak Pawai Karnaval yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, pada Rabu (20/8/2019) di Jalan Sudirman Sungailiat ramai ditonton oleh masyarakat. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Semarak Pawai Karnaval yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, pada Rabu (21/8/2019) di Jalan Sudirman Sungailiat ramai ditonton oleh masyarakat.

Pawai Karnaval menjadi kegiatan terakhir yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, setelah kegiatan sebelumnya Parade Drumband dan Baris Indah.

Rute pelaksanaan pawai Karnaval dari jalan Pemuda masuk ke jalur dua Jalan Jenderal Sudirman menuju arah pasar Sungailiat dan finish di Taman Kota Sungailiat.

219 peserta ikut dalam pawai Karnaval, baik dari TK, SMP, SMA/SMK dan SKPD/Umum.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan untuk pelaksanaan Karnaval kedepan diharapkan bisa banyak budaya yang ditampilkan bukan hanya melayu, tetapi china, sunda, batak dan lainya agar bisa mempersatu Bangsa dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pawai cukup baik, namun kedepan, diperbanyak lagi, budaya atau pakaian adat yang dikenakan bukan hanya melayu, tetapi china, bugis, sunda, batak karena di Pemkab Bangka juga banyak berbagai asal adat dan budaya, sehingga semua adat bisa ada di Bangka, dan Bangka menjadi miniaturnya Indonesia," jelas Ucok sapaan akrabnya, kepada wartawan, Rabu (20/8/2019).

Parulian menambahkan, dengan perayaan Kemerdekaan Republik sebagai pemersatu sesama warga Indonesia meninggalkan hal negatif serta melaksanakan hal yang positif untuk mempersatu Bangksa.

"Jadi Kemerdekaan ini merupakan hasil perjuangan dari pada pahlawan karena telah berkorban nyawa cuman untuk kemerdekaan ini jadikan menjadi suatu hal-hal yang baik, dan tidak diinginkan, dan menjadikam sebagai alat pemersatu Bangkas," lanjutnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Tags
Karnaval
Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved