Berita Bangka Barat

Tunggu 14 Hari, Bocah Abid Penderita Infeksi Otak Baru Bisa Ditanggung BPJS

Meski belum bisa menggunakan kartu BPJS, lanjut Hendra, Dinas Kesehatan akan membantu biaya pengobatan pasien Abid Rajendra.

Tunggu 14 Hari, Bocah Abid Penderita Infeksi Otak Baru Bisa Ditanggung BPJS
Bangka Pos /Hendra
Sekretaris Dinas Kesehatan Bangka Barat, dr. Hendra 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Biaya pengobatan bocah berusia 10 bulan Abid Rajendra, putra pasangan Awal dan Riski warga Dusun Sungkai, Desa Tugang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat bisa ditanggung oleh BPJS Kesehatan melalui PBI APBD Bangka Barat.

Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabupaten Bangka Barat, dr. Hendra kepada bangkapos.com, Rabu (21/8/2019) mengatakan setelah mendapat kabar tersebut pihaknya langsung mengambil langkah tindak lanjut.

"Kita sudah konfirmasi ke BPJS, kemudian kita proses pendaftaran. Kalau sudah diproses dan belum aktif, 14 hari setelahnya baru bisa menggunakan BPJS," kata Hendra.

Meski belum bisa menggunakan kartu BPJS, lanjut Hendra, Dinas Kesehatan akan membantu biaya pengobatan pasien Abid Rajendra.

Dinas Kesehatan menanggung biaya pengobatan melalui program skema biaya pengobatan.

"Meski belum bisa menggunakan BPJS, kita bantu dengan skema pembiayaan. Nanti biaya pengobatannya diklaim ke Dinas Kesehatan," ujar Hendra.

Sementara itu terkait belum masuknya bocah Abid Rajendra ke BPJS, dikarenakan kedua orangtuanya pun belum masuk dalM BPJS.

Pasangan Awal dan Riski merupakan pasangan baru. Administrasi kartu keluarga hingga saat ini belum terdaftar.

"Pasangan ini belum mengurus KK dan masih mengikuti KK orang tua masing-masing. Ketika anakny lahir belum terdata kepesertaannya di BPJS kesehatan," ujar Hendra.

Dia mengimbau agar setiap pasangan yang menikah agar segera mengurus administrasi kependudukannya sendiri pisah dari orang tua. Hal ini diperlukan agar anak yang dilahirkan juga dapat turut serta sebagai anggota BPJS.

(Bangka Pos / Hendra).

Tags
BPJS PBI
Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved