Berita Pangkalpinang

Ukir Prestasi Internasional, Dua Atlet Taekwondo Berhasil Rebut Medali Emas dan Perunggu

Prestasi membanggakan ditorehkan atlet taekwondo asal Bangka Belitung, yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Ukir Prestasi Internasional, Dua Atlet Taekwondo Berhasil Rebut Medali Emas dan Perunggu
Ist/UTI Pro Babel
Atlet taekwondo asal Babel yang bertanding di tingkat internasional. 

BANGKAPOS.COM-- Prestasi membanggakan ditorehkan atlet taekwondo asal Bangka Belitung, yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat dunia.

Dua atlet taekwondo UTI Pro Bangka Belitung yakni Making Sintoun dan Tessa Lonika Olivia bertanding di kejuaraan ICTO Cina 2019.

Kejuaraan bergengsi itu berlangsung di Haikou Hainan Cina, yang diikuti sejumlah atlet hebat dari berbagai belahan dunia.

Kejuaran ICTO World Youth Taekwondo Federation di Cina 2019 itu berlangsung pada 21 hingga 25 Agustus 2019.

"Kedua atlet tersebut terpilih setelah melalui seleksi ketat yang diadakan UTI Pro pusat beberapa waktu lalu," kata Ketua UTI Pro Babel Master Abdul Wahib, Rabu (21/8/2019).

Disebutkan, ini adalah kejuaraan internasional kedua setelah beberapa waktu lalu atlet Babel menyabet dua emas dan dua perunggu.

Menurutnya, prestasi di Malaysia merupakan modal penting untuk menambah motivasi bagi para atlet yang berkompetisi di Cina.

"Mengingat lawan yang dihadapi akan lebih tangguh," ujar Abdul wahib.

Dia juga menyampaikan terima masih kepada UTI Pro pusat yang memfasilitasi atlet Babel untuk lebih berprestasi dan mohon doanya kepada masyarakat Bangka Belitung agar meraih hasil terbaik.

Sementara, Agam Dliya Ulhaq selaku Ketua Indoraga Nusantara Modus, klub taekwondo yang menaungi dua atlet Nangka Belitung ini menambahkan, sebelum ke Cina para atlet terlebih dahulu menjalani latihan di pusat pelatihan UTI Pro Centre Lotus Palace Pantai Indah Kapuk Jakarta.

"Langsung di bawah bimbingan pelatih pelatnas Master Satriyo Rahardani atlet Olimpiade Athena tahun 2004," kata Agam.

Agam berharap hal ini akan memotivasi banyak atlet Babel untuk lebih berprestasi kedepannya.

Dia juga mengingatkan pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan atlet Babel yang berprestasi apalagi membawa nama daerah dan negara. (Bangkapos.com/Alza Munzi)

Penulis: alza munzi hipni
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved