Berita Sungailiat

20 Hektare Lahan dan Hutan di Air Jukung Belinyu Hangus Dilalap Api, Petugas Sempat Kewalahan

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi hari ini, Kamis (21/8/2019) di Kelurahan Airjukung, Kecamatan Belinyu, Bangka.

20 Hektare Lahan dan Hutan di Air Jukung Belinyu Hangus Dilalap Api, Petugas Sempat Kewalahan
IST/Fauzi
Lokasi kebakaran di Kelurahan Airjukung Belinyu Bangka 

20 Hektare Lahan dan Hutan di Air Jukung Belinyu Hangus Dilalap Api, Petugas Sempat Kewalahan

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terjadi hari ini, Kamis (21/8/2019) di Kelurahan Air Jukung, Kecamatan Belinyu, Bangka.

Sedikitnya 20 hektare lahan dan hutan yang berada di empat titik kelurahan itu hangus dilalap api.

Informasi terkini tersebut disampaikan, Kamis (22/8/2019) malam oleh Kepala Satpol PP Bangka, Dalyan Amrie diwakili Kabid Damkar, M Fauzie kepada Bangkapos.com.

"Karhutla di Kelurahan Air Jukung, info terkini (malam ini) luas lahan yang terbakar sekitar 20 hektare, berada di empat titik," kata Fauzi.

Padahal Karhutla yang terjadi sebelumnya di kelurahan lain di Kabupaten Bangka, biasanya tak sampai seluas itu, sudah dapat dipadamkan.

Namun khusus di Kelurahan Airjukung, api terlanjur melalap lahan dan hutan sebelum Tim Damkar Pemkab Bangka dari Sungailiat tiba di Belinyu.

"Petugas kita juga sedikit kewalahan untuk memadamkan api, karena Karhutla di sekitar Jalan PMD (Airjukung), kendaraan Damkar tidak dapat masuk ke lokasi. Selain itu bentangkan selang air cukup jauh ke titik api. Namun Alhamdulillah situasi dan kondisi aman terkendali," kata Fauzi mengakui kebakaran di kelurahan itu tak hanya di Jalan PMd namun pada tiga titik lainnya di kelurahan yang sama.

(bangkapos.com/ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved