Berita Pangkalpinang

Jemaah Haji Pangkalpinang akan Pulang ke Bangka Pekan Depan

Jemaah haji Kota Pangkalpinang akan dipulangkan ke Bangka pada Senin (26/8/2019) dengan dua kali penerbangan

Jemaah Haji Pangkalpinang akan Pulang ke Bangka Pekan Depan
Ist/Gema
Plh. Kasi PHU Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Iwan Setiawan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jemaah haji Kota Pangkalpinang akan dipulangkan ke Bangka pada Senin, (26/8/2019), dengan dua kali penerbangan, pada pukul 09.30 WIB dan pukul 12.20 WIB.

Sebelum pulang ke Bangka, jemaah haji Kota Pangkalpinang tergabung dalam Kloter 9 PLM,diberangkatkan dari Bandara King Abdul Azis Jeddah menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang pada Minggu (25/8/2019), Waktu Arab Saudi (WAS).

Diperkirakan, pesawat yang membawa jemaah akan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul  21.55 WIB dan akan masuk Asrama Haji Palembang sekitar pukul 00.00 WIB.

"Dari pengalaman pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya para jemaah sudah harus siap dan stand by 10 jam sebelum waktu pemberangkatan. Sehingga dapat dipastikan saat tiba di Tanah Air, kondisi fisik mereka akan capek dan lelah," ungkap Plh. Kasi PHU Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, H. Iwan Setiawan.

Terkait distribusi koper jemaah, ia menginstruksikan pada panitia yang tidak ikut dalam penjemputan ke Palembang dapat bersiaga di Kemenag untuk menyambut kedatangan koper.

Koper-koper tersebut diperkirakan akan tiba di Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Senin (26/8/2019).

“Koper tersebut diperkirakan akan tiba pada malam hari, dan apabila memungkinkan dan belum terlalu larut malam, dapat kita bagikan langsung malam itu juga kepada jemaah yang mau mengambilnya. Dan sisa yang belum terdistribusikan, bisa kita amankan di ruangan aula agar dapat dibagikan pada keesokan harinya,” kata H. Iwan.

Iwan mengaku pihaknya sudah melakukan rapat panitia pemulangan jemaah haji Kota Pangkalpinang Tahun 2019, dengan diikuti Kasi Bimas Islam staf yang tergabung dalam kepanitian.

 Tugas panitia pemulangan jemaah haji tahun ini sangatlah berat, mengingat banyak jemaah haji yang masuk dalam kategori Resiko Tinggi (Risti), sehingga memerlukan penanganan khusus dalam proses pemulangan nanti," sebutnya.

Dia pun berharap agar seluruh panitia dapat bekerja dengan baik dan ikhlas, sehingga pelaksanaan pemulangan jemaah haji Kota Pangkalpinang dapat berjalan dengan lancar serta baik.

(bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved