Kepala Kesbangpol Bangka Selatan Pastikan Pawai dan Karnaval Bebas dari Unsur SARA

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, akan menyelenggarakan pawai baris berbaris dan karnaval pada rangkaian kegiatan Hari

Kepala Kesbangpol Bangka Selatan Pastikan Pawai dan Karnaval Bebas dari Unsur SARA
bangkapos.com/anthoni Ramli
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Basel, Doni 

Kepala Kesbangpol Bangka Selatan Pastikan Pawai dan Karnaval Bebas dari Unsur SARA

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, akan menyelenggarakan pawai baris berbaris dan karnaval
pada rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Basel, Doni menyebut agenda PBB dan karnaval berlangsung 27-28 Agustus 2019 mendatang.

Melibatkan siswa SD, SMP, SMA se Kabupaten Basel dan umum. Nantinya para juara dari lomba pawai dan karnaval tingkat kecamatan akan kembali diikutsertakan kembali di tingkat kabupaten

"Untuk pawai dan karnaval tahun ini mengusung tema pawai dan karnaval masih sama dengan nasional dengan catatan bebas dari unsur SARA," bebernya pada Rabu (21/8/2019).

Lomba Tarik Tambang

Menurut Doni, ada yang menarik sekaligus berbeda dalam perayaan HUT RI kali ini. Dimana Pemkab Basel menggelar lomba tarik tambang yang akan dibagi dalam dua kategori.

Yakni kategori pertama untuk tingkat OPD, instansi dan desa, sedangkan kategori kedua diperuntukkan untuk umum.

"Tahun ini Pemkab Basel kembali menyelenggarakan lomba tarik tambang yang sudah dua tiga tahun terakhir ini tidak diperlombakan lagi di tingkat kabupaten," beber Doni.

Nantinya lomba tarik tambang tersebut dibagi dalam dua kategori yakni antar OPD, antar instansi dan desa. Misalnya, dinas A akan bertanding dengan desa B.

Sedangkan kategori kedua, lanjutnya, itu diperuntukan bagi peserta dari umum, baik dari komunitas, rekan kerja, dan lain lain.

"Tujuan lomba tarik tambang yang agar semua lini dan semua masyarakat dari penjuru Bumi Junjung besaoh ini dapat berpartisipasi sekaligus bersilaturahmi sesama warga dalam meramaikan HUT RI di Basel," tandasnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved