Berita Pangkalpinang

Pemprov Mulai Godok Draft Rapergub Restrukturisasi Perangkat Daerah

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menggodok draft rancangan peraturan gubernur (rapergub) restrukturisasi perangkat daerah

Pemprov Mulai Godok Draft Rapergub Restrukturisasi Perangkat Daerah
(BANGKA POS / DEDY Q)
Pj. Sekda Babel Yulizar 

BANGKAPOS.COM- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai menggodok draft rancangan peraturan gubernur (rapergub) restrukturisasi perangkat daerah, Kamis (22/8/2019).

Pagi ini, Biro Organisasi Setda Babel menggelar rapat penyusunan draft Rapergub Perubahan tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tupoksi serta Tata Kerja PD Prov Kep Babel di Ruang Romodong Kantor Gubernur.

Sebelumnya, Pj Sekda Babel Yulizar menyatakan, pembahasan restrukturisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah hampir final. Pembahasan sudah mengerucut kepada struktur yang ideal.

Beberapa yang diketahui akan ada penyesuaian perangkat daerah adalah perampingan OPD seperti Dinas Pangan yang dimerger dengan Dinas Pertanian, penataan perangkat daerah humas dan protokol, restukturusiasi biro umum dan pembangunan.

Targetnya, pada 2020 mendatang, Pemprov Babel diharapkan memiliki struktur perangkat daerah yang baru.

"Ini sudah hampir final. Kalau targetnya, kami pengin secepatnya. Kalau prosesnya bisa, di awal tahun (2020) itu sudah struktur baru," kata Yulizar, Senin (12/8/2019) lalu.

Penyusunan rapergub restrukturisasi perangkat daerah adalah satu dari sejumlah agenda di lingkungan Pemprov Babel hari ini. Agenda lainnya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan menghadiri paparan oleh Ketua Tim KKDN Pasis Dikreg XLVI Sesko TNI ttg Executive Summary, sekaligus Pelepasan Peserta KKDN di Ballroom RM.Gale-Gale, sore nanti.

(Bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved