Kriminalitas

Pencuri Uang Kotak Amal di Sungailiat Kepergok, Ditangkap Warga Lalu Digiring ke Kantor Polisi

Ternyata pria ini diam-diam masuk ke dalam Surau Al-Mutmainah Lingkungan Senang Hati Sungailiat Bangka bukan untuk beribadah

Pencuri Uang Kotak Amal di Sungailiat Kepergok, Ditangkap Warga Lalu Digiring ke Kantor Polisi
ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ternyata pria ini diam-diam masuk ke dalam Surau Al-Mutmainah Lingkungan Senang Hati Sungailiat Bangka bukan untuk beribadah, melainkan mencuri. Ia dipergoki warga saat sedang beraksi dan langsung ditangkap, Rabu (21/8/2019).

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakili Kapolsek Sungailiat AKP Dedy Setiawan kepada Bangka Pos, Rabu (21/8/2019) malam mengatakan, tersangka pelaku atas nama Jawani (32) kemudian diserahkan warga ke Polsek Sungailiat guna proses lebih lanjut.

"Kejadiannya pada Hari Rabu Tanggal 21 Agustus 2019 sekira jam 06.30 WIB di Surau Al- Mutmainah Lingkungan Senang Hati Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka," kata Kapolsek, saat memberikan keterangan didampingi Kanit Reskrim Aiptu Reka Otorida, Rabu (21/7/2019) malam

Hasil interogasi pada tersangka dan para saksi diketahui, tindak pidana pencurian melalui cara pemberatan (Curat) ini dilakukan secara sengaja atau terencana.

Modusnya, pelaku mengambil sejumlah uang yang berada di dalam kotak amal Surau Al-Mutmainah melalui cara memiringkan kotak amal tersebut.

"Kemudian pelaku memasukan jari tangan ke dalam kotak amal untuk mengambil uang yang berada di dalam kotak amal ini," katanya.

Akibat kejadian tersebut pihak surau setempat mengalami kerugian sebesar Rp 122.000 dan melapor ke pihak kepolisian guna proses pengusutan lebih lanjut.

"Diduga tersangka pelaku atas nama Jawani (32), Alamat Desa Kayubesi Kecamatan Puding Besar Bangka. Tersangka sudah kita amankan di Mapolsek Sungailiat," tegas Kapolsek.

(Bangkapos/Ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved