Berita Pangkalpinang

Program Rastra tak Berlaku Lagi Diganti Bantuan Pangan Non Tunai

Program Rastra (Beras Keluarga Prasejahtera) sudah tidak berlaku lagi untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Program Rastra tak Berlaku Lagi Diganti Bantuan Pangan Non Tunai
ist/Kominfo Kabupaten Bangka
Ilustrasi pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar sosialisasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2019. 

BANGKAPOS.COM -- Berdasarkan Surat Edaran Menteri Sosial tentang Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang berlaku sejak bulan Juni 2019, Program Rastra (Beras Keluarga Prasejahtera) sudah tidak berlaku lagi untuk masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan sudah diganti dengan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Hal ini diungkapkan Kepala Perum Bulog Subdivre Bangka, Taufiqurokhmah alias Fifi kepada Bangkapos.com, Kamis (22/08/2019) di kantornya.

"Teknisnya nanti akan ditunjuk e-warung yang bekerja sama dengan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan Dinas Sosial Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menjadi agen penyalur Program BPNT ini," kata Fifi.

Sedangkan untuk penyedia bahan pangan beras dan telur, khususnya beras maka Bulog yang menjadi manager penyedianya.

"Jadi beras ini apakah dari Bulog sendiri atau dari distributor beras lain tetapi tetap dikoordinir oleh Bulog," ujar Fifi.

Ditambahkannya, semua kabupaten/kota di Provinsi Kep. Bangka Belitung mendapatkan Program BPNT yang diurus dinas sosial masing-masing daerah.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved