Usung Konsep Transportasi Laut Countainership, Perkimhub Bangka Barat Juarai Karnaval HUT ke 74 RI

Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Bangka Barat berhasil meraih point tertinggi 1042

Usung Konsep Transportasi Laut Countainership, Perkimhub Bangka Barat Juarai Karnaval HUT ke 74 RI - dinas-perkimhub-bangka-barat-saat.jpg
istimewa
Dinas Perkimhub Bangka Barat saat mengikuti Karnaval memperingati HUT Ke 74 RI, Kamis (22/8/2019).
Usung Konsep Transportasi Laut Countainership, Perkimhub Bangka Barat Juarai Karnaval HUT ke 74 RI - dinas-perkimhub-bangka-barat-saat-aa.jpg
istimewa
Dinas Perkimhub Bangka Barat saat mengikuti Karnaval memperingati HUT Ke 74 RI, Kamis (22/8/2019)

Usung Konsep Transportasi Laut Countainership, Perkimhub Bangka Barat Juarai Karnaval HUT ke 74 RI

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan (Perkimhub) Kabupaten Bangka Barat berhasil meraih point tertinggi 1042 dan menjuarai karnaval memperingati Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Kamis (22/8/2019).

Mengusung konsep modal transportasi laut countainership atau kapal peti kemas "Lintas Samudra".

Kapal ini dibangun khusus untuk mengangkut hasil komoditas Kabupaten Bangka Barat menggunakan container peti kemas berukuran 12 fit dan 40 fit.

Helwanda, S.T, M.Eng Plt. Kadin Perkimhub Babar, mengatakan melalui karnaval ini Perkimhub Babar mulai mempromosikan rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, yang berskala nasional dan international.

"Rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular ini akan dibangun tahun 2020 berskala nasional dan internasional. Melalui pelabuhan Tanjung Ular ini nantinya komoditas hasil Bangka Barat ini akan diangkut keluar daerah," ujar Helwanda.

Dalam pawai karnaval ini, Perkimhub Babar membuat replika kapal lintas samudra. Melalui replika kapal ini nantinya bakal menjadi cikal bakal pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular.

Lanjut Helwanda, dengan menjuarai karnaval ini salah satu bukti tanggapan positif dari masyarakat dan pemda Bangka Barat akan kemajuan daerah.

"Kita ucapkan terima kasih kepada pegawai kita di Perkimhub yang bergotong royong membantu membuat replika kapal lintas samudra. Kerja keras pegawai di Perkimhub sangat baik hingga berhasil menjuari karnaval ini," kata Helwanda.

Helwanda menjelaskan mengambil tema ini salah satu upaya Perkimhub Babar mempromosikan pembangunan di Bangka Barat. Khususnya rencana pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular tahun 2020.

Halaman
12
Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved