Berita Pangkalpinang

VIDEO: Tim Polres Pangkalpinang, TNI dan Satpol PP Hancurkan dan Bakar Ponton Tambang Ilegal

Tim gabungan Polres Pangkalpinang gelar razia tambang ilegal di gang mawar tujuh Kel. Opas, Kamis (22/08/2019).

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim gabungan Polres Pangkalpinang gelar razia tambang ilegal di Gang Mawar 7 Kelurahan Opas Indah Pangkalpinang, Kamis (22/08/2019).

Polres Pangkalpinang bersama instansi terkait lainnya seperti TNI dan Sat Pol PP melakukan razia untuk kedua kalinya di lokasi tersebut.

"Tidak ada lagi tindakan preventif karena sudah kita beritahukan mereka secara berulang. Sekarang langsung kita ambil tindakan tegas terhadap ponton dan sakan yang ada di lokasi tambang," ujar Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang.

Hingga berita ini diturunkan sudah ada beberapa sakan dan ponton yang berhasil dimusnahkan dengan cara dihancurkan dan dibakar.

Sementara itu Keberadaan aktivitas tambang ilegal ini membuat resah masyarakat sekitar. Posisi rumah warga dengan aliran sungai yang dijadikan sebagai tambang ilegal hanya berkisar 10 meter saja.

Saat Bangkapos.com bersama tim gabungan melewati rumah warga, beberapa warga sangat mendukung kedatangan aparat kepolisian untuk melakukan tindakan tegas terhadap tambang ilegal.

"Hajar-hajar lah pak polisi tambang ya, kami susah tidur. Pening kepala pak berisik hajar lah ganggu mereka itu," ujar satu diantara warga yang berada di sekitar lokasi. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved