Yuk, Intip Suasana Nyaman Membaca di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangkalpinang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangkalpinang menyediakan banyak fasilitas yang akan membuat nyaman para pengunjung.

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pangkalpinang menyediakan banyak fasilitas yang akan membuat nyaman para pengunjung. Tujuannya untuk meningkatkan daya baca masyarakat.

Membaca dapat membuka wawasan kita. Najwa Shihab sebagai Duta Baca Indonesia mengatakan, jika budaya membaca di atas rata-rata, maka rakyat Indonesia sanggup bersaing dan tidak minder menghadapi dunia.

Dispusip Pangkalpinang yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman No 70 Batin Tikal, Kecamatana Taman Sari berupaya meningkatkan daya baca masyarakat.

Upaya tersebut dengan menyediakan fasilitas ruang membaca full Ac, ruang baca anak, free wifi, ruang audio visula, ruang referensi, layanan perpustakaan keliling, permainan edukatif anak, dan fasilitas baca e-book/internet.

Saat memasuki ruangan, terlihat di sebelah kanan deretan rak buku berwarna coklat tua, berisi buku-buku berbagai bidang. Kemudian terlihat deretan meja cream dan kursi berwarna jingga mencolok untuk pengunjung membaca dengan nyaman.

Selain itu disediakan pula sofa untuk bersantai. Tampak juga satu ruangan baca anak, yang berisi buku bacaan anak-anak, kursi dicat berwarna warni, dan ada lukisan besar serta terlihat lemari berisi mainan anak-anak.

Tidak hanya itu, perpustakaan keliling juga patut menjadi perhatian. Dispusip Pangkalpinang ini memiliki 3 mobil perpustakaan keliling yang mengunjung sekolah-sekolah, dan lapas.

Menurut data rekapitulasi bahan pustaka tahun 2018, judul buku yang dikoleksi di sini untuk judul berjumlah 24.367, dan jumlah eksemplar 45.428.

Jika Anda tertarik mengunjungi tempat ini Anda bisa datang pada hari Senin- Jum'at Jam 08.00 WIB - 16.00 WIB. Khusus hari Sabtu Jam 08.00 WIB - 14.00 WIB. (Cr2)(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved