2 Jam Petugas Damkar Bangka Tengah Berjuang Padamkan Api di Lahan Padang Mulya Koba

Seakan tak ada habisnya, Si Jago Merah kembali menggeliat di Jalan Sinar Laut, Padang Mulya Koba dan lahap lahan pada Jumat, (23/8/2019).

2 Jam Petugas Damkar Bangka Tengah Berjuang Padamkan Api di Lahan Padang Mulya Koba
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kebakaran yang Terjadi di Jalan Sinar Laut Padang Mulya Bangka Tengah 

2 Jam Petugas Damkar Bangka Tengah Berjuang Padamkan Api di Lahan Padang Mulya Koba  

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Damkar Bangka Tengah dengan bantuan sebuah unit Mobil Damkar bersama 6 orang anggota akhirnya berhasil memadamkan kobaran api yang membakar lahan di Jalan Sinar Laut, Padang Mulya, Koba Jumat, (23/8/2019).

Perjuangan Damkar Bangka Tengah tak sebentar untuk memadamkan kobaran api, sebab butuh waktu sekitar 2 Jam hingga api padam.

Ketua Tim Damkar Bangka Tengah, Syaparudin menyampaikan titik api diperkirakan muncul akibat pembakaran sampah oleh warga di Jalan Sinar Laut sekitar Pukul 18.30 WIB .

"Mungkin karena bantuan angin, api dengan cepat menjalar dan habisi lahan di Jalan Sinar Laut," ucap Syaparudin kepada bangkapos.com.

Syaparudin juga menyebutkan luas lahan yang terbakar di Jalan Sinar Laut kali ini yaitu sekitar lenih kurang satu hektar.

"Kami mengetahui adanya titik api di lokasi adalah karena adanya warga yang menghubungi kami melalui Call Center Damkar sehingga tim dengan cepat menuju titik lokasi," lanjut Syaparudin.

Untuk selalu mengantisipasi adanya kemungkinan munculnya titik api, Syaparudin berharap warga Bangka Tengah yang saat berkendara melihat titik api maka segera laporkan, jangan menunggu api membesar. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved