Berita Bangka Tengah

Api Kembali Membakar Kompleks Eks PT Koba Tin

Tim Damkar dan Tim Satgas Karhutla Polres Bangka Tengah kembai berjuang memadamkan api yang membakar areal Smelter Peleburan Timah

Api Kembali Membakar Kompleks Eks PT Koba Tin
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Petugas damkar saat berupaya padamkan api yang membakar areal smelter, Jumat (23/8/2019) di Kompleks Eks PT Koba Tin 

BANGKAPOS.COM-- Tim Damkar dan Tim Satgas Karhutla Polres Bangka Tengah kembai berjuang memadamkan api yang membakar areal smelter peleburan timah di Kompleks Eks PT Koba Tin pada Jumat, (23/8/2019).

Kepada bangkapos.com Ketua Tim Damkar Bangka Tengah, Syaparudin menyampaikan kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB di lahan yang saat ini tidak lagi digunakan.

Untuk memadamkan api, tim damkar terjunkan sebuah unit Mobil Pemadam Kebakaran dengan bantuan tujuh orang petugas damkar.

Selain itu, Tim Damkar Bangka Tengah lanjut Syaparudin mendapatkan bantuan dari Satgas Karhutla Polres Bangka Tengah yang diterjunkan sebuah unit water cannon dengan enam orang untuk membantu memadamkan api.

"Alhamdulillah dengan kerjasama tim, api dapat dipadamkan dengan gunakan dua unit mobil," ujar Syaparudin kepada Bangkapos.com

Ketika dikonfirmasi terkait penyebab kebakaran, Syaparudin menyebutkan api berasal dari tingkat suhu yang panas yang mengakibatkan sisa kebakaran yang pernah terjadi sebelumnya kembali terbakar dan menimbulkan titik api baru.

"Kalau melihat kondisi di lokasi, banyak kayu-kayu kering yang sangat gampang terbakar dan karena angin yang cukup kencang sehingga kebakaran dapat secara cepat menjalar," ucap Syaparudin. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved