Breaking News:

Advertorial

Cetak SDM Kesehatan untuk Membangun Babel

Poltekkes Kementerian Keseha­tan Pangkalpinang menggelar Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Program Studi Diploma III Kesehatan Tahun 2019

Editor: nurhayati
ist/Cetak SDM Kesehatan untuk Membangun Babel
POLITEKNIK Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Keseha­tan Pangkalpinang menggelar Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Program Studi Diploma III Kesehatan Tahun 2019 di Ballroom Soll Marina Bangka, Kamis (22/8). 

BANGKAPOS.COM-- Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Keseha­tan Pangkalpinang menggelar Wisuda dan Angkat Sumpah Lulusan Program Studi Diploma III Kesehatan Tahun 2019 di Ballroom Soll Marina Bangka, Kamis (22/8/2019).

Wisuda diawali Sidang Senat Terbuka yang dibuka drg Harindra MKM selaku Direktur Poltekkes Pangkalpinang sekaligus Ketua Senat Terbuka.

Mahasiwa yang diwisuda sebanyak 155 orang dari empat jurusan lima prodi, yaitu 29 wisudawan Prodi D III Keperawatan Pangkalpinang, 25 wisudawan Prodi Gizi, 29 wisudawan Prodi Kebidanan, 30 wisudawan Prodi Farmasi dan 42 wisudawan Prodi Keperawatan Kampus Belitung.

Dalam sambutannya, Kabid Pelayanan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Dr (HC) Ir Soekarno Bangka Belitung, dr Irma Wirdhani mengatakan wisuda merupakan proses berakhirnya pendidikan.
Menurut dr Irma, wisuda ini menunjukkan bahwa Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan yang mencetak tenaga sumber daya manusia (SDM) di bidang kesehatan.

“Kehadiran SDM kesehatan ini untuk membangun daerah khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar dr Irma, Kamis (22/8/2019.

Ditambahkan dr Irma, wisuda merupakan refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan. “Kegiatan ini jangan hanya acara yang bersifat seremonial, tetapi disikapi secara arif dan bijak untuk melakulan proses penyelenggaraan manejerial pendidikan,” ungkapnya.

dr Irma juga berharap wisudawan dapat memperbaiki mutu diri sehingga dapat memperluas wawasan.
Lebih lanjut, dr Irma menaruh harapan bersar terhadap lembaga pendidikan ini untuk terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan program pendidikan yang sudah ada.

“Prodi yang ada saat ini mungkin sudah baik dan ke depan untuk dapat mengemba­ngan prodi menjadi lebih baik,” ujar dr Irma.

Sementara Direktur Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang, drg Harindra MKM menjelaskan lulusan Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang memiliki kualifikasi kompetensi yang sesuai serta berkonstribusi secara tepat di masyarakat.

“Untuk penyelenggaraan pendidikan, Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang menjalin kerja sama dengan berbagai instansi dan institusi pendidikan,” ungkapnya.

Halaman
123
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved