Berita Sungailiat

Petugas Damkar Padamkan Kebakaran di Dua Lokasi Berbeda di Kabupaten Bangka

Kebakaran lahan dan hutan pada musim kemarau ini semakin marak. Dalam satu hari bisa terjadi ua kejadian kebakaran hutan dan lahan

Petugas Damkar Padamkan Kebakaran di Dua Lokasi Berbeda di Kabupaten Bangka
Ist/M Fauzi
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang membakar hutan dan lahan terjadi di Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM-- Kebakaran lahan dan hutan pada musim kemarau ini semakin marak. Dalam satu hari  bisa terjadi ua kejadian kebakaran hutan dan lahan terjadi di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Kebakaran pertama terjadi di Lingkungan Air Asem Kelurahan Bukit Ketok, Kecamatan Belinyu pada Jumat (23/8/2019) pukul 11.00 WIB.

"Kebakaran berhasil dipadamkan pukul 14.00 wib info terakhir luas lahan terbakar kurang lebih 10 hektar, kita menurunkan satu mobil pemadam, satu unit mobil suplai air, dengan personil sebanyak dua regu,"ungkap Kepala Kantor Sat Pol PP Kabupaten Bangka, Dalyan Amrie, diwakili Kabid Damkar M Fauzi kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya,  dalam proses pemadaman mereka tidak sendiri tetapi ikut dibantu oleh warga, serta anggota Babinsa dan Bhabinktibmas sekitar lingkungan tersebut.

"Untuk dugaan sementara kebakaran terjadi ada oknum yang tidak bertanggung jawab iseng atau sengaja membakar, karena tidak mungkin kebakaran terjadi bila tidak ada yang menyulut api sehingga terbakar," jelas  Fauzi.

Kebakaran kedua, pada waktu bersamaan,  terjadi kebakaran lahan di Lingkungan Kenanga, Kecamatan Sungailiat/.

Saat  terjadi petugas damkar Satpol-PP Bangka yang siaga di pos damkar, langsung menuju lokasi kebakaran . Mereka berusaha memadamkan api yang membakar semak belukar.

Dari, informasi yang diterima pukul 12.30 WIB dan api berhasil dipadamkan pukul 13.30 WIB dengan luas lahan yang terbakar satu hektar. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved