Breaking News:

Praja Muda SMK N 1 PAYUNG #Cari_aman

Honda motor Bangka, Main Dealer PT Asia Surya Perkasa dan di laksanakan oleh tim Safety Indonesia gelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara, berla

Honda ASP Bangka
"praja muda #Cari_aman" di SMK Negeri 1 Payung 

Honda motor Bangka, Main Dealer PT Asia Surya Perkasa dan di laksanakan oleh tim Safety Indonesia gelar kegiatan edukasi keselamatan berkendara, berlalulintas, dan kolaborasi dengan Honda mengajar dengan tema "praja muda #Cari_aman" di SMK Negeri 1 Payung pada 22 Agustus 2019.

Kegiatan ini disambut sangat baik oleh pihak sekolah, lewat pembukaan dan sambutan dari perwakilannya yang menjelaskan bahwa kegiatan edukasi seperti ini sangat membantu sekolah dalam memberikan edukasi kepada siswanya. Memang sebagian besar siswa disini menggunakan sepeda motor dikarenakan jarak rumah mereka yang cukup jauh dari sekolah dan kurangnya angkutan umum. Pihak sekolah berharap kegiatan ini mampu menumbuhkan sikap peduli keselamatan berkendara bagi para siswa SMK Negeri 1 Payung.

praja muda #Cari_aman
praja muda #Cari_aman" di SMK Negeri 1 Payung pada 22 Agustus 2019 (Honda ASP Bangka)

Kegiatan diawali dengan materi Honda mengajar yang disampaikan oleh Bpk. Hersan, dimana dalam sesi ini para siswa diperkenalkan dengan segala sesuatu tentang Honda sesuai temanya yaitu "lebih dekat dengan Honda". Materi yang diberikan meliputi kegiatan di lingkungan kerja PT ASP, keunggulan bekerja bersama Honda, teknologi terbaru sepeda motor Honda serta produk-produk andalan Honda yang menjadi pilihan Masyarakat Bangka Belitung Nomor 1.

Acara dilanjutkan dengan acara inti yaitu Edukasi Safety Riding, Materi disampaikan oleh instruktur Rahardi dan Jenggo meliputi fakta lalulintas saat ini, contoh pelanggaran lalulintas, atribut keselamatan berkendara, hingga teknik dasar dalam berkendara.

"praja muda #Cari_aman" di SMK Negeri 1 Payung (Honda ASP Bangka)

Menurut Rahardi sebagian besar siswa sekolah masih memiliki teknik yang kurang baik dlam berkendara, hal ini dinilai wajar mengingat jam terbang mereka yang rendah, dan menggunakan sepeda motor yang masih terbatas. Oleh karena itu penting bagi para siswa untuk memahami betul peraturan lalulintas dan teknik teknik dasar dalam berkendara.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan praktik berkendara dilapangan menggunakan sepeda motor terbaru Honda Genio dan ADV 150 yang dijamin keamanan dan kenyamanannya. Para kakak instruktur juga tak lupa mengadakan games dengan hadiah hadiah special khusus para peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan praktik berkendara.

Dalam kegiatan ini juga dijelaskan oleh Kakak Instruktur bahwa tujuan pembelajaran aman berkendara ini agar para pelajar bisa mengimplementasikan keselamatan berkendara dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pelopor keselamatan berkendara serta menyebarkan pesan positif untuk aman berkendara.

Editor: Evan Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved