Berita Pangkalpinang

Saat Rapat Paripurna, Fraksi PPP Soroti Pendapatan Zirkon, Ini Komentar Gubernur Babel

Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Babel menyoroti masalah pengiriman zirkon di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Saat Rapat Paripurna, Fraksi PPP Soroti Pendapatan Zirkon, Ini Komentar Gubernur Babel
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Gubernur Provinsi Babel, Erzaldi Rosman 

BANGKAPOS.COM--Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Babel menyoroti masalah pengiriman zirkon di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Fraksi PPP berharap agar Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bekerja sama dengan dinas Teknis untuk segera menentukan harga dasar penjualan zirkon dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak Zirkon.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Fraksi PPP DPRD Babel, Agus MD pada saat  rapat paripurna terkait Pengambilan Keputusan tentang Raperda APBD Perubahan TA 2019 dan Paripurna Penyampaian RKUA-PPAS TA 2020, Jumat (23/8/2019) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengatakan jika, untuk zirkon Babel bukan tidak mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Untuk saat ini pemprov Babel sedang mendorong zirkon untuk di ekspor, dengan tujuan bisa mendapatkan royalty dari ekspor zirkon tersebut.

"Sehingga akan berimbas kepada pendapatan bagi hasil dari pemerintah pusat, ini yang lagi kita dorong," ujar Erzaldi, Jumat (23/8/2019) kepada Bangkapos.com. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved