Berita Bangka Barat

Satpol PP Babar Jaring Tiga Gepeng Di Bawah Umur, Dikembalikan ke Orang Tua

Satpol PP Bangka Barat menertibkan gelandangan, pengamen dan pengemis (gepeng) di seputaran kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (23/8/2019).

Satpol PP Babar Jaring Tiga Gepeng Di Bawah Umur, Dikembalikan ke Orang Tua
Bangkapos.com/Hendra
Kabid Gakkum Satpol PP Bangka Barat dan ustaz saat memberikan pembinaan ke anak yang terjaring razia gepeng, Jumat (23/8/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Satpol PP Bangka Barat menertibkan gelandangan, pengamen dan pengemis (gepeng) di seputaran kota Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (23/8/2019).

Dalam penertiban tersebut berhasil diamankan tiga gepeng, yakni satu perempuan dan dua laki-laki. Tiga gepeng yang diamankan ini masih dibawah umur.

Kabid Penegakkan Hukum (Gakkum), Satpol PP Bangka Barat, Deskurniawan mengatakan penertiban ini dilakukan dalam rangka menegakkan perda ketertiban umum (tibum).

"Mereka kita amankan ada yang di pasar di sekitar Kampung Sawah," kata Deskurniawan.

Beberapa gepeng saat dilakukan penertiban, kata Deskurniawan ada yang melarikan diri. Petugas mencoba melakukan pengejaran tetapi tidak berhasil.

Menurut Deskurniawan, dari tiga gepeng yang diamankan ini ternyata sudah kerap terjaring penertiban Satpol PP.

"Sudah beberapa kali kita lakukan penertiban. Mereka ini juga sudah sering terjaring. Kita lakukan pembinaan, kemudian dikembalikan ke orangtua, tetapi kemudian kembali lagi ke jalan," ungkap Deskurniawan.

Untuk itu ketiga gepeng yang diamankan ini akan dikembalikan lagi ke orang tua masing-masing setelah dilakukan pembinan dan membuat pernyataan.

"Kita minta ke orangtua mereka untuk menjaga anak-anaknya dan tidak lagi mengulangi perbuatannya," tegas Deskurniawan. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved