Satu Jamaah Haji Pangkalpinang Dirawat di KKHI Makkah

Jelang kepulangan ke tanah air satu jamaah haji kota Pangkalpinang masih di rawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah

Satu Jamaah Haji Pangkalpinang Dirawat di KKHI Makkah
Istimewa
H Abdul Rohim, Pembimbing Ibadah Jemaah Haji Kloter 9 Palembang 

Satu Jamaah Haji Pangkalpinang Dirawat di KKHI Makkah

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jelang kepulangan ke tanah air, satu jamaah haji Kota Pangkalpinang masih dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, (setelah sebelumnya dirawat di RS An Nur) kota setempat.

Hal ini disampaikan Abdul Rohim, Pembimbing Ibadah jemaah haji Kloer 9 embarkasi Palembang, kepada Bangkapos.com melalui humas kantor Kementrian Agama Pangkalpinang, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, secara umum jamaah haji Pangkalpinang berada dalam keadaan sehat, hanya saja beberapa orang mengalami batuk ringan, flu dan filek.

“Karena beliau sebelumnya sudah dirawat di RS, namun sekarang keadaannya mulai membaik dan dirawat di KKHI mudah-mudahan nanti beliau bisa kembali pulang ke tanah air bersama dengan rombongan Kloter 9 PLM,” jelas H. Rohim yang juga menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang.

Jamaah haji kloter 9 PLM telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji, termasuk tawaf Ifadah dan Sa’i.
Sebelum meninggalkan Kota Mekkah, mereka juga akan melaksanakan tawaf Wada’ (tawaf perpisahan), yang akan dilaksanakan mulai malam ini dan besok setelah sholat shubuh.

“Untuk jadwal pemulangan menuju tanah air, mereka akan mulai diberangkatkan dari Mekah menuju Jeddah pada tanggal 25 Agustus 2019, pukul 00.15 Waktu Arab Saudi (WAS) dan diperkirakan pagi harinya, sekira pukul 08.45 WAS, akan bertolak dari bandara King Abdul Azis Jeddah menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin 2 Palembang,” terang H. Rohim

Dijelaskannya untuk cuaca di Kota Mekkah saat ini sudah mulai terasa panas, pemondokan jemaah sudah terlihat sepi, karena sebagian sudah dipulangkan ke Indonesia sebanyak 7 Kloter, selebihnya mulai diberangkatkan menuju Madinah.

(Bangkapos.com/Nordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved