Berita Pangkalpinang

Serunya Bangka Pos Goes To School di SMKN 3 Pangkalpinang

Bangka Pos Goes To School, Jumat (23/8/2019) disambut meriah siswa siswi SMPN 3 Pangkalpinang.

Serunya Bangka Pos Goes To School di SMKN 3 Pangkalpinang
Bangkapos.com/Ardhina
Kegiatan Bangka Pos Goes To School di SMK N 3 Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM-- Bangka Pos Goes To School, Jumat (23/8/2019) disambut meriah siswa siswi SMPN 3 Pangkalpinang.

Deby Emelia (16) siswi program keahlian Usaha Perjalanan Wisata mengaku mendapat banyak wawasan jurnalistik setelah mengikuti Bangka Pos Goes School kerjasama Bangka Pos dan Bursa Efek Indonesia.

"Acaranya seru dan menarik. Saya jadi tahu kalau menulis itu memang harus lengkap," ujar Deby yang aktif bertanya selama acara.

Deby kerap membaca berita, remaja belia ini sering mencari pemberitaan yang ingin diketahuinya melalui mesin pencarian Google atau membaca postingan Instagram Bangka Pos.

"Cari berita biasanya buka google, aku ketik berita yang pengen ku liat biasanya muncul artikel dari Bangka Pos. Aku juga follow IG Bangka Pos buat update event-event gitu, lebih komplit dan akurat," bebernya.

Sebelum di SMKN 3 Pangkalpinang, Bangka Pos Goes To School telah terlaksana di tiga sekolah di Kota Pangkalpinang dan empat sekolah di Kabupaten Belitung.

Program ini disambut positif Kepala Sekolah SMKN 3 Pangkalpinang Sukinda karena menilai Bangka Pos Goes To School relevan dengan program revitalisasi yang diusung sekolah kepariwisataan ini sekaligus mendorong era generasi industri 4.0 yang identik dengan digitalisasi.

"Program revitalisasi ini percepatan SMK menjadi lebih modern. SMK N 3 Pangkalpinang merupakan salah satu yang terpilih dari 219 SMK di Indonesia. Kami berterimakasih lembaga media seperti Bangka Pos mendukung kami," ujar Sukandi.

Bahkan diungkapkan Sukandi agar kerjasama pelatihan jurnaliatik dari Bangka Pos tak hanya dilakukan pada siswa saja namun diharapkan agar bisa memberikan pelatihan serupa kepada guru-guru SMKN 3 Pangkalpinang.

"Selama ini siswa kami konsumsi media saja. Hanya membaca dan mengakses berita. Kita gak tau proses kerja media itu seperti apa, menulis pun tidak begitu paham," curhat Sukandi. (Bangkapos.com/Ardhina)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved