Tangkap 5 Kapal di Babel, Sestama Bakamla RI Janji Bongkar Sampai ke Sindikat

Indikasi pelanggaran hukum itu disinyalir terjadi sejak lama, namun baru terungkap oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lima kapal ditangkap di perairan Bangka Belitung (Babel). Pelanggarannya diduga berbagai jenis. Indikasi pelanggaran hukum itu disinyalir terjadi sejak lama, namun baru terungkap oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

"Ini gambarannya sudah kesekian kali mereka melakukan (pelanggaran), dan mengelabui beberapa petugas," kata Sekretaris Utama (Sestama) Bakamla RI, Laksamana Muda (Laksda) S Irawan MM, Jumat (23/8/2019), terkait kasus tangkapan Bakamla RI pada satu kapal isap timah (KIP) dan empat kapal penyuplai solar di perairan Babel, baru-baru ini.

Ditanyakan terkait adanya keterlibatan oknum aparat atau instansi tertentu, Irawan tak menyebut secara pasti. Namun kemungkinan itu diakuinya bisa saja terjadi. "Ini akan kita selidiki semua, ini kita serahkan ke Polda Babel," katanya.

Saat disinggung kemungkinan KIP lainnya menggunakan bahan bakar ilegal yang sama dan melakukan pelanggaran operasional serupa di Babel, Irawan menyebutkan akan membongkar semuanya.

"Pasti..pasti ini akan berlanjut, kita bongkar semuanya, ini akan berlanjut. Akan kita bongkar sampai ke sindikat sindikatnya, apalagi melibatkan orang-orang asing ini," katanya. (bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved