Berita Bangka Tengah

Rayakan 17 Agustus, Warga Kavling Arung Dalam Koba Gelar Bermacam Lomba

Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Kavling Arung Dalam Bangka Tengah meriahkan dengan lakukan berbagai macam lomba.

Rayakan 17 Agustus, Warga Kavling Arung Dalam Koba Gelar Bermacam Lomba
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)
Situasi Perlombaan Menangkap Bebek dan Menepuk Air yang Dilakukan oleh Peserta Lomba oleh Warga Kavling Arung Dalam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, warga Kavling Arung Dalam Bangka Tengah meriahkan dengan lakukan berbagai macam lomba.

Berbagai lomba dilakukan sebagai semarak kemerdekaan kali ini di Kavling Arung Dalam seperti lomba makan kerupuk, lomba menangkap bebek, lomba tepuk air, lomba Futsal anak-anak dan futsal untuk bapak-bapak, tarik tambang, estafet air, dan beberapa perlombaan lainnya.

Dalam perlombaan ini tak hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja, namun ada juga perlombaan yang diperuntukkan untuk orang dewasa baik itu ibu-ibu ataupun bapak-bapak.

Erdian dan Tomo yang merupakan Panitia Pelaksana Kegiatan Perlombaan di Kavling ini menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Forum Pemuda/i Kencana (FPK) Arung Dalam, Koba.

"Kegiatan ini sudah kami lakukan sejak kemarin, Jumat, (23/8/2019) dan akan berlangsung hingga Minggu , (25/8/2019) besok," ujar Erdian.

Kepada bangkapos.com, Erdian yang duduk berdampingan dengan Tomo menyebutkan kegiatan dengan berbagai perlombaan ini bukan hanya sekedar semarak atau permainan belaka namun diharap kegiatan dan perlombaan ini dapat menjadi ajang meningkatkan silaturahmi dan meningkatkan kesadaran menghargai.

Tak hanya berpusat disatu titik, namun kegiatan semarak kemerdekaan ini akan dilakukan di beberapa titik seperti di lapangan sebagai arena bermain futsal dan tarik-tambang.

Sementara itu, kegiatan perlombaan makan kerupuk, tepuk air dan menangkap bebek dilakukan di halaman rumah warga.

Kemeriahan terasa bukan hanya semangat dari para peserta saja, namun kemeriahan dan kehebohan penonton yang banyak juga menjadi penyebab meriahnya acara yang dilakukan hingga Minggu mendatang.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved