Haji 2019

Anak Kangen Ayahnya yang Berhaji Selama 40 Hari di Mekkah & Ciri Haji Mabrur Bisa Dilihat Pakai Mata

Romobongan jamaah haji berangsur-angsur pulang dari tanah suci Mekkah. Mereka semua diharapkan jadi haji yang mabrur.

Anak Kangen Ayahnya yang Berhaji Selama 40 Hari di Mekkah & Ciri Haji Mabrur Bisa Dilihat Pakai Mata
(Muhammad Rizki/R1)
Jemaah Haji Asal Babel tiba di Asrama Haji Babel 

BANGKAPOS.COM -- Romobongan jamaah haji berangsur-angsur pulang dari tanah suci Mekkah. Mereka semua diharapkan jadi haji yang mabrur.

"Kami sudah kangen ayah kami pak," ujar Husni anak seorang jamaah haji, Sabtu (24/8) sembari menitikan air mata haru ketika melihat ayah tercinta melambaikan tangannya dari bus.

Sebanyak 441 jemaah haji plus dua Tim Petugas Haji Daerah (TPHD) dari kloter tujuh asal Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah akan tiba di kota Pangkalpinang dalam tiga penerbangan, Sabtu (24/8/2019).

Ratusan keluarga jemaah haji sudah menunggu sejak pagi, untuk menjemput keluarga mereka yang kurang lebih sudah 40 hari berpisah dengan mereka.

Saat bus rombongan jemaah haji memasuki gerbang Asrama Haji Babel, sontak ratusan keluarga yang sudah menunggu keluarganya berlarian mendekati bus yang ditumpangi oleh jemaah haji.

Meskipun panitia sudah menginstruksikan kepada semua penjemput yang menjemput agar tidak memasuki jalur bus, dan tetap menjaga ketertiban, namun penjemput yang sudah tak sabar ingin bertemu dengan keluarga mereka nekat mengejar bus dan memasuki jalur bus.

Kasubag Humas Dan Informasi Kakanwil Kemenag Ridwan, mengimbau kepada para penjemput agar bisa tertib, dikarenakan tadi pagi ia melihat banyak dari para penjemput yang nekat memasuki alur bus, dan mengejar bus yang membawa keluarga mereka.

"Itu bahaya ya, takutnya nanti penjemput lewat dan bus juga lewat, dan sampai terjadi accident, siapa yang harus bertanggung jawab, jangan sampai terjadi," ujar Ridwan, Sabtu (24/8) Kepada Bangkapos.com.

Apakah para jamaah yang berhaji tahun ini semuanya mabrur? bagaimana ciri-cirinya.

Melansir artikel NU Online berjudul 'Tiga Ciri Haji Mabrur Menurut Rasulullah' yang ditulis oleh M Alvin Nur Choironi, Haji mabrur menurut bahasa adalah haji yang baik atau yang diterima oleh Allah SWT.

Halaman
123
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved