Berita Pangkalpinang

Manfaatkan Sampah Plastik, PKK Bangka Selatan Hias Kendaraan dengan Botol Bekas

Iringan pawai karnaval kendaraan hias kategori mobil mulai melewati panggung kehormatan, Jum'at (25/08).

Manfaatkan Sampah Plastik, PKK Bangka Selatan Hias Kendaraan dengan Botol Bekas
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Mobil TP PKK Kabupaten Bangka Selatan yang dihiasi sampah botol plastik saat mengikuti pawai karnaval HUT RI Ke 74, Minggu (25/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Iringan pawai karnaval kendaraan hias kategori mobil mulai melewati panggung kehormatan, Jum'at (25/8/2109).

Setelah sebelumnya Iringan pawai diisi oleh sepeda atau kendaraan roda dua, kali ini kendaraan hias roda empat atau lebih telah melewati panggung kehormatan.

Berbagai kreativitas dituangkan untuk menghiasi berbagai kendaraan. Tidak hanya sekedar menghiasi kendaraan saja, namun beberapa peserta juga menyelipkan pesan dalam konsep kendaraan hiasnya.

Peserta pawai yang menyelipkan pesan satu diantaranya dari TP PKK Kabupaten Bangka Selatan yang menghiasi mobil dengan tumpukan botol plastik.

"Mobil ini kami hias dengan sampah botol plastik, sampah plastik juga kami sulap jadi karya seperti tas ini. Indonesia menjadi satu diantara penyumbang sampah terbesar. Jadi ayoo kita mulai dari sekarang kurangi sampah plastik,"kata orator yang menyampaikan pesan d idepan panggung kehormatan. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved