Breaking News:

Wiki Bangka

Nikmatnya Sensasi Berendam di Air Terjun Bukit Pading

Bagi Warga Dusun C2 Lubuk Pabrik mungkin sudah biasa merasakan kesejukan air terjun dan asrinya kawasan perbukitan yang dinamai Bukit Pading

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Air Terjun di Bukit Pading 

BANGKAPOS.COM-- Bagi Warga Dusun C2 Lubuk Pabrik mungkin sudah biasa merasakan kesejukan air terjun dan asrinya kawasan perbukitan yang dinamai Bukit Pading yang membelah wilayah Bangka Tengah dan Bangka Selatan. Namun tidak bagi warga yang bertempat tinggal di luar Dusun C2 Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah.

Memasuki kawasan Bukit Pading, anda akan menikmati hamparan hutan dan sesekali anda akan merasakan deretan pepohonan Sawit dan Karet yang ditanami warga Lubuk Besar sebelum anda tiba di tempat parkir yang telah disediakan oleh warga setempat.

Cukup jauh memang lokasinya. Jika anda bertempat tinggal di Pangkalpinang, maka anda harus mempersiapkan waktu lebih kurang dua jam untuk menuju Bukit Pading.

Tetapi jika anda berlokasi di Koba, maka waktu tempuh yang akan anda habiskan menuju Air Terjun Bukit Pading adalah sekitar satu jam.

Jika dipikir-pikir memang cukup jauh, namun ketika anda telah sampai maka anda akan disuguhi dengan cantiknya dan sejuknya Air Terjun yang memiliki tingkatan hingga tujuh tingkat.

Ibarat kata 'ada harga yang harus dibayar' untuk menikmati keindahan alam yang memanjakan mata.

Pengunjung Bukit Pading yang Menuruni Bukit Usai Menikmati Keindahan Alam di Bukit Pading, Lubuk Besar (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Pengunjung Bukit Pading yang Menuruni Bukit Usai Menikmati Keindahan Alam di Bukit Pading, Lubuk Besar (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan) (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Air terjun di Bukit Pading ini akan memberikan anda kesegaran seketika anda menceburkan diri ke dalam kubangan air yang telah tersedia secara alami akibat pergerakan air terjun yang menciptakan kolam alami.

Ketika dihampiri oleh bangkapos.com, Randi bersama teman-temannya yang sengaja datang dari Kota Pangkalpinang menyebutkan baru pertama kalinya mereka datang ke Bukit Pading ini. Saat ditemui Bangkapos.com mereka baru menuruni bukit.

Kepada bangkapos.com Randi menyebutkan keindahan alam yang tersedia di Bukit Pading sangat cantik, dengan bebatuan yang tersusun secara alami disertai dengan air terjun yang membuat tak sabar ingin bermain air.

"Memang lelah untuk mendaki bukitnya, tetapi semua kelelahan akan terbayar dengan segarnya Air Terjun di bukit ini," ucap Randi.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved