Tahun 2020 Pemkab Bangka Barat Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Pemajuan Kebudayaan

Pemkab Babar akan mengalokasikan anggaran untuk pelestarian adat istiadat dan budaya sebesar kurang lebih Rp. 1 miliar pada tahun 2020 mendatang

Tahun 2020 Pemkab Bangka Barat Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Pemajuan Kebudayaan
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat, Markus, SH disambut dengan pengalungan saat menghadiri pesta adat Sedekah Kampung Kundi Bersatu 2019, Minggu (25/8). 

SIMPANG TERITIP - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) akan mengalokasikan anggaran untuk pelestarian adat istiadat dan budaya sebesar kurang lebih Rp 1 miliar pada tahun 2020 mendatang.

"Tahun depan kita akan menganggarkan dana kurang lebih Rp 1 miliar untuk mendukung gelaran pesta adat di setiap desa di Bangka Barat agar lebih meriah pelaksanaannya," kata Bupati Bangka Barat, Markus SH, dalam sambutan saat menghadiri pesta adat Sedekah Kampung Kundi Bersatu 2019, Minggu (25/8).

Bupati Bangka Barat, Markus, SH saat menghadiri pesta adat sedekah Kampung Kundi Bersatu
Bupati Bangka Barat, Markus, SH saat menghadiri pesta adat sedekah Kampung Kundi Bersatu (Ist/Humas Pemkab Bangka Barat)

Bupati Markus menjelaskan, alokasi anggaran untuk mengakomodir berbagai pesta adat itu sebagai wujud kepedulian Pemkab Babar di bawah kepemimpinannya untuk mendukung upaya pemajuan kebudayaan yang berkelanjutan.

"Kita ingin tradisi budaya leluhur kita yang sarat pesan moral, pesan kebaikan ini terus dilestarikan. Generasi muda kita juga harus cinta dan peduli melestarikan kesenian dan budaya daerah, sehingga tidak hilang atau tersisih oleh seni dan budaya asing,” jelas Markus.

Politisi PDI Perjuangan ini lantas berharap, agar kekayaan budaya Bangka Barat tidak hanya menjadi kebanggaan, namun terus melestarikannya supaya tetap menjadi warisan bagi generasi muda dan jati diri daerah.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved