Air Baku di Kecamatan Pangkalan Baru Menyusut Hingga 1,8 Meter

Kondisi Air Baku di Bangka Tengah yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah saat ini mengalami kesulitan.

Air Baku di Kecamatan Pangkalan Baru Menyusut Hingga 1,8 Meter
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kolong Kerasak yang Dikhawatirkan Mengering 

Air Baku di Kecamatan Pangkalan Baru Menyusut Hingga 1,8 Meter

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bangka Tengah, Hasan Basri ketika ditemui menyebutkan Dinas PU Bangka Tengah mengelola tiga titik Air Baku yakni Air Baku di Kecamatan Pangkalan Baru, Sungai Selan dan Kecamatan Lubuk Besar. Senin, (26/8/2019)

Kesulitan air yang sangat terasa di ketiga titik yang dikelola PU disebutkan Hasan terjadi di Kecamatan Pangkalan Baru. Lebih tepatnya di Kolong Kerasak, Pangkalan Baru.

"Dari titik-titik yang kami kelola, yang paling mengkhawatirkan itu yang di Kolong Kerasak, Pangkalan Baru, sedangkan kolong di kecamatan lainnya masih aman," ucap Hasan kepada bangkapos.com

Saat ini kondisi terkini di Kolong Kerasak lanjut Hasan adalah mengalami penyusutan air yang mencapai 1,8 meter akibat kondisi kemarau.

Untuk mengantisipasi kekeringan total di Kolong Kerasak, Hasan menyebutkan pihaknya terpaksa harus melakukan pengaliran yang terbatas yaitu per tiga jam dan dilakukan secara bergantian agar pengguna dapat tetap merasakan air.

"Kami mengkhawatirkan jika sebulan mendatang hujan tak kunjung datang, maka air akan kering dan SPAM tidak berfungsi di kolong itu," ucap Hasan. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved