Berita Pangkalpinang

Rapat Penanggulangan Bencana Terkait Musim Kemarau akan Segera Dilaksanakan

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan akan segera dilaksanakan rapat penanggulangan bencana untuk penanganan musim kemarau.

Rapat Penanggulangan Bencana Terkait Musim Kemarau akan Segera Dilaksanakan
bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Erzaldi saat akan meninggalkan Musrenbang di Soll Marina, Senin (26/8/2019) 

BANGKAPOS. COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan akan segera dilaksanakan rapat penanggulangan bencana untuk penanganan musim kemarau.

"InsyaAllah malam ini, akan dilaksanakan rapat penanggulangan bencana, akan ada beberapa kriteria dalam penanggulangan tersebut," ungkap Erzaldi saat menghadiri Musrenbang di Hotel Soll Marina. Senin, (26/8/2019) siang.

Erzaldi juga mengatakan ada beberapa titik selain Karhutla (Kebakaran Hutan, dan Lahan yang mengalami kekeringan. Sehingga akan memutuskan bencana daerah melalui mekanisme yang sudah ditentukan. Hasil rapat ini akan menunjukan daerah-daerah yang mengalami kekeringan, dan kebakaran.

"Sehingga dengan adanya keputusan bencana daerah ini, kita bisa mengambil tindakan untuk melakukan penanggulangan di daerah ini," ungkap Erzaldi.

Upaya yang akan berusaha dilakukan nanti untuk penanggunangan permasalahan saat ini. Apabila kekeringan sawah akan menyiapkan pompa air, memberi biaya untuk bahan bakar, dan menggali parit.

Sedangkan kekeringan di desa melihat peluang sumber air di daerah desa akan menyiapkan pompa air agar air sampai ke tengah daerah desa dan menyediakan sumur bor.

Saat ditanyakan daerah di Bangka yang akan memperoleh upaya penanggunangan ini. Erzaldi mengatakan akan melihat terlebih dahulu daerah yang memang membutuhkan.

(bangkapos.com/ Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved