Berita Sungailiat

Satu Sumber Air PDAM Tirta Bangka Kekeringan

Selama masuk musim kemarau satu sumber air baku PDAM Tirta Bangka mengalami kering total yakni sumber air yang berada di Kecamatan Riausilip.

Satu Sumber Air PDAM Tirta Bangka Kekeringan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Direktur PDAM Tirta Bangka, Suhendra 

BANGKAPOS.COM-- Selama masuk musim kemarau panjang tahun 2019 ini, satu sumber air baku PDAM Tirta Bangka mengalami kering total yakni sumber air yang berada di Kecamatan Riausilip.

Dari kondisi kekeringan tersebut tentunya mengganggu pelayanan PDAM Tirta Bangka dalam menyuplaikan air ke para pelangganya.

"Delapan kecamatan masih aman, cuman ada satu yang kering total di Kecamatan Riausilip, daerah Berbura. Kami dengan badan pengawas sudah turun dan mengupayakan sumber air yang ada di Parit Tujuh ke pihak PT Timah Tbk agar bisa pelayanan tidak mengandalkan air dari Gunung Maras. Kami buat bak penampung melalui Kolong Parit Tujuh, saya sudah turun melihatnya,"ungkap Direktur PDAM Suhendra kepada Bangkapos.com, Senin (26/8/2019).

Diakuinya kasus kekeringan seperti ini sering terjadi, namun apabila hujan turun maka semuanya akan kembali seperti semula.

"Tahun belakangan pernah terjadi paling lama tiga minggu, namun ketika musim ujan masuk lagi, kedepan siapkan sumber lain, tinggal koordinasi ke pihak PT Timah," ungkapnya.

Selain itu, mereka juga membuka pelayanan terkait warga yang kekurangan air bisa menyampaikan keluhan setiap wilayah yang kekeringan, pihak PDAM akan menyuplai air bersih ke daerah tersebut menggunakan mobil tangki air. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved