Berita Pangkalpinang

578 Anggota DPR RI Terpilih Ikuti Orientasi dan Pemantapan dari Lemhanas RI

Sebanyak 575 Anggota DPR RI terpilih dan 136 Anggota DPD RI Terpilih 2019-2024 menghadiri pembukaan Orientasi dan Pemantapan

578 Anggota DPR RI Terpilih Ikuti Orientasi dan Pemantapan dari Lemhanas RI
Ist/Bambang Pattijaya
Anggota DPR RI terpilih dari Babel Bambang Patijaya dan Rudianto Tjen menghadiri pembukaan Orientasi dan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27,8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 575 Anggota DPR RI terpilih dan 136 Anggota DPD RI Terpilih 2019-2024
menghadiri pembukaan Orientasi dan Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) RI di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27,8/2019).

Kegiatan orientasi dan pemantapan ini adalah bekal untuk Anggota DPR RI dan DPD RI, sebelum dilantik pada Oktober 2019 mendatang.

Pada peresmian pembukaan orientasi dihadiri sejumlah pejabat negara yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Kabinet Kerja, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet), Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, dan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah.

Sementara itu peserta orientasi dan pemantapan Bambang Patijaya (BPJ) mengungkapkan ada 575 Anggota DPR RI terpilih dan 136 Anggota DPD RI Terpilih 2019-2024.

Peserta diundang mengikuti pembukaan orientasi pemantapan nilai-nilai kebangsaan Lemhannas RI.

"Acara ini di buka langsung oleh Presiden Joko Widodo, dihadiri oleh Ketua DPR RI, Ketua DPD RI, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Menseskab Pramono Anung dan tentunya Gubernur Lemhannas Letjen (Purn.) Agus Widjojo," ungkap Bambang.

Bambang yang kini menjabat sebagai ketua Ikatan Alumni Lemhanas ( IKAL) Babel ini menyampaikan di arena kegiatan dirinya bertemu dengan beberapa senior dari Babel, antara lain Pak Hudarni Rani dan Pak Rudianto Tjen.

"Walaupun saya sudah mengikuti jenjang pendidikan Lemhannas Reguler selama 7,5 bulan. Tapi sebagai Anggota DPR RI Terpilih 2019-2024, saya tetap diharuskan mengikuti Program Taplai selama 10 hari.
Menurut jadwal saya masuk pada Gelombang ke IV pada 17 September-27 September 2019. Iya, saya masuk lagi ke Lemhannas," pungkas Bambang Patijaya.

Gubernur Lemhannas RI Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah memantapkan Anggota DPR RI dan DPD RI sebagai wakil rakyat berkarakter negarawan, dan pemimpin yang unggul.

"Kita harus mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan dari 4 konsensus dasar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI," ujarnya dalam sambutannya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (26/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved