Berita Pangkalpinang

Besok Pemkot Pangkalpinang Lelang Jabatan, Ini Dia Lima Kepala OPD yang Dibuka

Seleksi lelang jabatan untuk lima posisi kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dibuka

Besok Pemkot Pangkalpinang Lelang Jabatan, Ini Dia Lima Kepala OPD yang Dibuka
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Ketua pansel jabatan Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam 

BANGKAPOS.COM-- Seleksi lelang jabatan untuk lima posisi kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang dibuka. Kelima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut yakni dinas perhubungan, dinas pangan dan pertanian, inspektorat, bakeuda dan satuan polisi pamong praja.

Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengatakan, pendaftaran lelang jabatan dimulai 28 Agustus hingga 12 September. Lelang jabatan ini boleh diikuti oleh seluruh aparatur sipil negara yang memenuhi persyaratan, termasuk dari luar lingkup Pemerintah Kota Pangkalpinang.

"Silahkan bagi ASN yang memenuhi syarat untuk mendaftar. Terbuka untuk umum dari luar Pangkalpinang juga," kata  Radmida saat ditemui Bangkapos.com di Kantor DPRD Pangkalpinang, Selasa (28/7/2019).

Dia mengatakan, kemungkinan lelang jabatan tahap selanjutnya akan diadakan karena ada beberapa kepala OPD yang memasuki masa pensiun. Seleksi ini pun dilakukan secara terbuka dan dapat dibaca oleh publik.

"Kalau ada yang pensiun, jabatannya nanti kosong. Segera kita isi dan melakukan lelang jabatan. Tapi kita data dulu yang pensiun siapa saja, lalu secepatnya lakukan (seleksi lelang)," jelas Radmida.

Sekda Kota Pangkalpinang ini menegaskan dalam seleksi ini tidak ada titip menitip jabatan. Semuanya dilakukan sesuai prosedur yang ditetapkan. Tim pansel terdiri dari lima orang, tersusun atas ketua yang dijabat oleh Radmida, dua anggota merupakan utusan provinsi dan dua merupakan akademisi universitas.

Terpisah, Wakil ketua DPRD Pangkalpinang, Depati Amir Gandhi, menyatakan, Pemerintah Kota Pangkalpinang tentu berintegritas dalam melakukan perekrutan kepala dinas. Gandhi menyatakan percaya pemkot dapat merekrut dan menerima kepala dinas yang profesional serta memiliki kapasitas dibidangnya.

"Kami optimis yang dilakukan pemkot terkait persiapan ini. Saya percaya pemkot berintegritas dalam perekrutan kepala OPD,"  kata Gandhi.

Dia mengaku, sejauh ini belum pernah mendapati laporan atau aduan mengenai titip menitip jabatan kepala OPD. Selain itu menurut dia, tentunya lelang jabatan ini sudah diawasi oleh komisi.

Dia berharap, dengan terpilihnya lima kepala OPD dapat menghasilkan laju pemerintah meluncur seperti apa yang diharapkan kepala daerah.  (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved