Bupati Markus Sumbang Rp 10 Juta ke Baznas Babar

Bupati Bangka Barat, Markus SH, menyerahkan bantuan donasi senilai Rp 10 juta rupiah kepada Badan Amil Zakat Nasional

Bupati Markus Sumbang Rp 10 Juta ke Baznas Babar
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Markus SH saat menyerahkan bantuan donasi kepada Baznas Babar, Rabu (21/8) 

BANGKAPOS.COM, MUNTOK - Bupati Bangka Barat, Markus SH, menyerahkan bantuan donasi senilai Rp 10 juta rupiah kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka Barat (Baznas Babar).

Penyerahan bantuan secara simbolis ini diterima langsung Wakil Ketua II Baznas Babar, Hasyim Bahrudin, sesaat usai pengkuhan ketua dan pengurus FKUB periode 2019-2024 dan Dewan Wakaf Indonesia (DWI) Bangka Barat, Rabu (21/8) siang.

"Kita berharap, sumbangan yang tidak seberapa ini sedikit banyak membantu kawan-kawan di Baznas Bangka Barat. Semoga ini juga bisa menjadi contoh bagi para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Babar soal ketaatan membayar zakat," kata Bupati Markus singkat.

Kepala Kantor Kementrian Agama Bangka Barat, H. Syarifuddin mengapresiasi Bupati Markus sebagai pejabat publik yang peduli.

"Kita dari Kemenag Babar sangat mengapresiasi kepedulian Bupati Markus yang menyumbangkan donasinya untuk Baznas Babar. Semoga hal baik ini menjadi contoh ASN untuk taat bayar zakat," tandas Syarifuddin.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua II Baznas Babar, Hasyim Bahrudin.

"Kepedulian Bupati Markus merupakan suport bagi kami. Untuk ASN diharap lebih peduli sedangkan kepala daerah saja peduli dengan Baznas," tutur Hasyim.

Lebih jauh Hasyim mengatakan, zakat memiliki berbagai manfaat. Secara umum sebagai pembersih harta dan jiwa.

"Di dalam harta itu terkandung hak-hak orang lain. Ya minimal harta yang kita dapatkan juga pasti ada andil atau jasa orang lain," tutupnya.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Alza Munzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved