Berita Bangka Tengah

Dindukcapil Bangka Tengah Bakal Kunjungi Pelosok Daerah, Bantu Administrasi Warga

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Tengah akan kunjungi daerah-daerah yang cukup jauh dari pusat pemerintahan.

Dindukcapil Bangka Tengah Bakal Kunjungi Pelosok Daerah, Bantu Administrasi Warga
Dokumen Bangka Pos
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Tengah, Julhasnan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Untuk mengajak masyarakat Bangka Tengah  tertib adminsitrasi khususnya dalam pemberkasan kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bangka Tengah akan kunjungi pelosok yang cukup jauh dari pusat pemerintahan.

Kepala Dinas Dukcapil Bangka Tengah, Julhasnan menyampaikan upaya tersebut akan diambil oleh pihaknya agar tak ada lagi alasan warga tidak membuat Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, Perekaman KTP Elektronik dan sebagainya dengan alasan jauh dan belum sempat. Selasa, (27/8/2019).

Nantinya lanjut Julhasnan, warga yang kesulitan untuk membuat administrasi melapor kepada kepala desa setempat dan melalui kepala desa nantinya diinformasikan kepada Dindukcapil Bangka Tengah.

"Kalau sekiranya sudah mumpuni data-data dan jumlah orang yang ikut serta maka kita akan ke lokasi alias jemput bola," terang Julhasnan kepada bangkapos.com.

Kendati demikian, Julhasnan berharap agar warga Bangka Tengah juga mendukung kebijakan ini agar nantinya ketika menuju lokasi, pegawai Dindukcapil tidak mendapati data-data yang sedikit ataupun minim.

"Kami meminta pengertian dari warga agar ketika kami datang juga yah seyogyanya ramai, karena kalau hanya satu dua orang kan lumayan sedih juga lantaran jarak dan waktu," pungkas Julhasnan.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved