Gubernur Dukung PLN Babel Wujudkan Mandiri Energi, Green dan Murah

Pangkalpinang (26/08) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta dengan jajarannya mendukung terwujudnya ketahanan energi

Gubernur Dukung PLN Babel Wujudkan Mandiri Energi, Green dan Murah
Istimewa/Pandhu
Rapat kerja semester II 2019 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman beserta dengan jajarannya mendukung terwujudnya ketahanan energi yang mandiri, green dan murah.

Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja semester dua PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Senin (26/08) 

Kegiatan yang mengusung tema menuju PLN terbaik: satu, maju, andal ini dihadiri oleh seluruh jajaran menajemen PLN.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur memberi apresiasi atas pencapaian yang telah dilakukan oleh PLN Babel sejauh ini.

“PLN Babel sudah bukan lagi melangkah tapi melompat maju ke depan sehingga kami pemerintah daerah tidak malu ketika akan mempromosikan investasi di Babel” Jelas Erzaldi.

Pihaknya mengungkapkan apabila ada investor yang hendak berinvestasi di Bangka Belitung maka yang pertama kali ditanyakan adalah kesiapan pasokan listriknya.

Beberapa kebijakan pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk mendukung kebijakan tersebut antara lain dengan memberi kemudahan pengurusan izin dan pembebasan lahan pembangunan pembangkit, Pengolahan limbah sawit sebagai energy pembangkit listrik tenaga (PLT) Biomassa dan PLT Biogas POME, penyediaan bahan bakar PLTBn CPO, dan pengolahan sampah menjadi bahan bakar PLTsa.

Dalam hal CPO misalnya Gubernur bersama dengan stakeholder terkait akan menyusun perda terkait CPO untuk dimanfaatkan sebagai bahan bakar pembangkit listrik, sehingga akan memberikan keuntungan baik untuk petani, PLN, maupun masyarakat secara umum.

Sementara itu, General Manager PLN UIW Babel Abdul Mukhlis mengungkapkan PLN telah melakukan berbagai langkah perbaikan untuk menyediakan listrik di Bangka Belitung.

“Berbagai upaya telah kita lakukan, dari yang dulu dalam kondisi defisit kemudian cukup, surplus, andal dan secara paralel menuju green” pungkasnya.
 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved