Terjunkan 107 Personilnya, Polres Basel Amankan Pawai Indah dan Karnaval Kabupaten Bangka Selatan

Sebanyak 107 personel diturunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan pawai indah dan Karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI tingkat Kab. Basel

Terjunkan 107 Personilnya, Polres Basel Amankan Pawai Indah dan Karnaval Kabupaten Bangka Selatan
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji cek panggung kehormatan pawai dan karnaval HUT ke-74 RI tingkat Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (27/08). 

BANGKAPOS.COM-- Sebanyak 107 personel diturunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan pawai indah dan Karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Bangka Selatan.

“Total kami libatkan 107 personel,” kata Kepala Bagian Operasi Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji SE di Ruang Kerjanya, Selasa(27/08) Pagi.

Kabag Ops mengatakan, Polres Bangka Selatan dan jajaran Polsek menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup dengan melibatkan anggota berseragam resmi dan bebas.

Lanjutnya, petugas kepolisian akan mengamanakan lokasi titik kumpul (start/finish), panggung kehormatan dan jalur rute yang dilintasi.

Menurut kabag, pihak Polres Bangka Selatan telah menyiapkan segala pengamanan dan antisipasi potensi gangguan selama kegiatan berlangsung, termasuk pengalihan arus lalu lintas pada jalur yang digunakan dalam rangkaian kegiatan.

“Tentunya ada strategi pengamanan yang telah kami siapkan yang digunakan sebagai antisipasi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) maupun Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas),” ujar Kabag Ops.

Kabag juga menambahkan petugas kepolisian telah mengintensifkan patroli wilayah, serta menyampaikan informasi dan penyuluhan agar masyarakat proaktif dan terlibat menjaga keamanan lingkungan.

Kabag mengaku pimpinan Polres Bangka Selatan juga telah memberikan pengarahan kepada Perwira Pengendali/Pengamanan agar meningkatkan keamanan melalui pendekatan patroli dan dialogis.

Kegiatan Pawai Indah dan Karnaval akan digelar selama tiga hari mulai hari ini 27 Agustus hingga 29 Agustus 2019. (Bidang Humas Polres Bangka Selatan)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved