Update Kasus 5 Kapal Tangkapan Bakamla, Ditpolairud Bangka Belitung Terbitkan LP dan Perdalami Kasus

Terkait pelimpahan kasus penangkapan 5 kapal oleh Bakamla RI, Dir Polairud Polda Bangka Belitung (Babel) Kombes Pol M Zainul

Update Kasus 5 Kapal Tangkapan Bakamla, Ditpolairud Bangka Belitung Terbitkan LP dan Perdalami Kasus
dok Ditpolairud Polda
Lima kapal yang tangkapan Bakamla yang telah dilimpahkan ke Ditpolairud yang saat ini berada di Perairan Pelabuhan Pangkal Balam 

Update Kasus 5 Kapal Tangkapan Bakamla, Ditpolairud Bangka Belitung Terbitkan LP dan Perdalami Kasus

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Terkait pelimpahan kasus penangkapan 5 kapal oleh Bakamla RI, Dir Polairud Polda Bangka Belitung (Babel) Kombes Pol M Zainul didampingi AKBP Irwan Deffi Nasution Selasa (27/8/2019) mengatakan pihaknya telah menerbitkan Laporan Polisi (LP).

"Sudah kita terbitkan LP nya saat ini dalam proses pendalaman kasus," kata Kombes Pol M Zainul

AKBP Irwan Deffi Nasution menambahkan bahwa setelah diterbitkan 5 LP kasus penangkapan 5 kapal oleh Bakamla dan dilimpahkan ke Ditpolairud kemudian diproses lebih lanjut.

Antara lain memanggil keterangan dari masing masing pengurus kapal untuk bisa menunjukan dan menghadirkan dokumen dokumen kapal maupun dokumen muatan kapal.

Kemudian akan berkoordinasi dengan instansi terkait antara lain BPH Migas, Dinas ESDM, Syahbandar serta Imigrasi dan Disnaket karena ada ABK warga asing. Sedangkan untuk barang bukti saat ini sudah dibawa kekawaaan Perairan Pangkalbalam.

"Tentunya pengurus atau pemilik kapal akan kita panggil guna menujukkan dokumen terkait kapal dan dokumen muatan kapal kkta juga berkoordinasi dengan instansi terkait kasus yang ditangani," kata AKBP Irwan

Sementara itu Kasatrol Dit Polairud AKBP Stefanus mengatakan terkait 5 kapal tangkapan pihak telah mengawal pemindahan kapal dari pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu Kabupaten Bangka ke kawasan perairan Pelabuhan Pangkal Balam Pangkalpinang.

Selanjutnya kapal kapal tesebut dalam pengawasan pihaknya termasuk ditempatkan sejumlah anggota Dit Polairud di masing masing kapal. Hal ini dilakukan agar muatan kapal tidak hilang ataupun berpindah sepihak.

"Selain penempatan personil diatas kapal juga dilakukan patroli di seputaran kapal mengamankan barang bukti," kata AKBP Stefanus

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved