Alias Besyukur Hujan Mengguyur Sungailiat dan Pemali

Masyarakat Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali Bangka dan sekitarnya bersuka ria. Hujan yang dinanti, Rabu (28/8/2019) pagi akhirnya tiba.

Alias Besyukur Hujan Mengguyur Sungailiat dan Pemali
bangkapos.com/ferylaskari
Alias (40), Warga Gang Andalas Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Bangka kepada Bangka Pos, Rabu (28/8/2019) pagi. 

Alias Besyukur Hujan Mengguyur Sungailiat dan Pemali 

BANGKA POS.COM, BANGKA -- Masyarakat Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Pemali Bangka dan sekitarnya bersuka ria. Hujan yang dinanti, Rabu (28/8/2019) pagi akhirnya tiba.

Walau hanya berdurasi sekitar 30 menit, namun cukup membasahi tanah pemukiman dan lahan kebun warga.

"Alhamdulilah akhirnya hujan juga," kata Alias (40), Warga Gang Andalas Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Bangka kepada Bangkapos.com, Rabu (28/8/2019) pagi.

Rasa senang Alias cukup beralasan. Pasalnya, sumber air di sumur rumahnya mulai menyusut karena kemarau yang terjadi sejak enam bulan silam.

Apalagi Alias telah menyiapkan lahan untuk perkebunan sawit. Bibit sawit yang ia siapkan terbengkalai karena selama ini air hujan belum turun juga

"Senang sekali rasanya karena hujan sudah turun. Rasanya saya tak tahan lagi ingin pergi ke kebun saya di Puding Besar untuk tanam bibit sawit. Sebab sudah lama saya siapkan lahan untuk penanamannya. Rasanya ingin buru-buru mengajukan cuti agar bisa ke kebun," kata pria berstatus pegawai negeri di Kabupaten Bangka ini tampak sumringah.

(bangkapos.com/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved