Bangka Tengah Miliki 2 SPLU, Syahrianto : Banyak Digunakan Pedagang Pasar Malam

Manajer PLN Rayon Koba Bangka Tengah, Syahrianto membenarkan jika di Kabupaten Bangka Tengah saat ini memiliki dua Stasiun Penyediaan Listrik Umum

Bangka Tengah Miliki 2 SPLU, Syahrianto : Banyak Digunakan Pedagang Pasar Malam
bangkapos.com/zulkodri
Ilustrasi Petugas PLN Rayon Koba ketika memasang trafo bantuan di gardu listrik di depan gedung Serba Guna area perkantoran Pemkab Bateng, Selasa ( 20/08/2013). 

Bangka Tengah Miliki 2 SPLU, Syahrianto : Banyak Digunakan Pedagang Pasar Malam

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Manajer PLN Rayon Koba Bangka Tengah, Syahrianto membenarkan jika di Kabupaten Bangka Tengah saat ini memiliki dua Stasiun Penyediaan Listrik Umum (SPLU).

Kepada bangkapos.com Syahrianto menyebutkan kedua titik itu berada tak jauh dari pusat kota Koba, yakni yang pertama berada di antara Masjid Jami Koba dan Perpustakaan Daerah Bangka Tengah serta yang kedua berada di depan Polsek Koba, Bangka Tengah, Rabu, (28/8/2019).

"Dulunya kita pernah memasang di Desa Perlang untuk keperluan pedagang Pasar Malam (Bazar), namun kini tak lagi ada sehingga kami pindahkan ke depan Polsek Koba," ujar sosok yang sering disapa Anto.

Syahrianto bahkan menyebutkan dulunya juga pernah ada di Kawasan Pantai Arung Dalam, namun saat ini tak lagi difungsikan akibat pemilihan pemasangan kWh permanen.

Adapun daya yang dimiliki oleh SPLU yang berlokasi tal jauh dari Tugu Ikan Koba adalah sebesar 5500 VA dan telah dipasang sejak tahun 2017 lalu.

Untuk penggunaan, Syahrianto menyebutkan kebanyakan pengguna SPLU di Koba adalah pedagang yang mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk keperluan ekonomi.

"Kalau pedagang kan keperluannya untuk masak jajanan atau membuat minuman sehingga butuh pasokan listrik dan biasanya mereka membeli token listrik secara kolektif agar lebih irit," ungkapnya

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved