Berita Pangkalpinang

Fakultas Fisip UBB Gelar Workshop Keilmuan

Fakultas Ilmu Sosial Politik UBB menggelar Workshop Keilmuan di meeting room PIA Hotel, Rabu (28/8).

Fakultas Fisip UBB Gelar Workshop Keilmuan
Bangka Pos/Respi Leba
WORKSHOP--Workshop keilmuan Fakultas Ilmu Politik UBB, Rabu (28/8) di meeting room PIA hotel. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fakultas Ilmu Sosial Politik UBB menggelar Workshop Keilmuan di meeting room PIA Hotel, Rabu (28/8). 

Plt Ketua Jurusan Ilmu Politik FISIP UBB, Ibrahim menjelaskan tujuan workshop adalah untuk mengidentifikasi potensi serta kondisi yang dihadapi Oleh Jurusan Ilmu Politik FISIP UBB sebagai basis input dalam penguatan manajemen keilmuan dalam upaya pengembangan pendidikan tinggi dan penelitian sehingga lebih terfokus.

"Memetakan dan merumuskan fokus kajian bidang Ilmu Politik yang berkesuaian dengan tantangan, peluang dan kebutuhan agar peningkatan dan penguatan kepakaran civitas akademika Jurusan Ilmu Politik FISIP UBB dalam dharma pengajaran dan penelitian dapat berkorelasi dan relevan dengan perkembangan zaman pun permasalahan sosial politik dalam skala lokal, regional, maupun internasional," ungkap Ibrahim, Rabu (28/8).

Ibrahim menjelaskan peserta workshop dosen dan tenaga kependidikan Jurusan ilmu Politik FISIP UBB,  Perwakilan Mahasiswa Jurusan ilmu Politik FISIP UBB, Perwakilan Stakeholders, perguruan Tinggi, Pemerintah Daerah, Lembaga, KPU, Bawaslu. partai politik, para praktisi.

Lebih lanjut Ibrahim menjelaskan dengan mempertimbangkan kepakaran dan relevansi kompetensi yang diperlukan oleh tujuan workshop ini, penyelenggara mengundang 3 (tiga) orang narasumber ahli dari dalam dan Juar UBB yakni  Prof. Dr. Busbmi Rahman, MSc (Guru Besar Teori Sosiologi UBB) yang membahas tentang

"Tantangan Nilai Lokalitas Yang Mengglobal Dalam Perspektif Primasi Ilmu Politik, Abdul Gafar Karim (Ketua lurusan Politik dan Pemerinühan DPP Fisipol IJGM) mengulas tentang Manajemen Keahlian (Expertise) dalam Pengelolaan Institusi Program Studi Ilmu Politik" dan Ibrahim (Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UBB tentang Profil Eksisting dan Rencana Pengembangan Program Studi Ilmu Politik.

(bangkapos.com/Respi Leba)

Penulis: tidakada013
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved