Ini Rapat Finalisasi SAIK 2019, Niken Ingin Memastikan Keterlibatan Semua Provinsi di Indonesia

"Setiap pemda provinsi akan dipastikan mengirim berapa banyak delegasi untuk mengikuti kegiatan SAIK,"

Ini Rapat Finalisasi SAIK 2019, Niken Ingin Memastikan Keterlibatan Semua Provinsi di Indonesia
Diskominfo Babel
Niken Widiastuti Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI saat Rapat Koordinasi Festival SAIK di Ruang Rapat Maladi, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rabu (28/8/2019). 

JAKARTA -- Niken Widiastuti Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI meminta ada tambahan penerbangan ke Bangka Belitung. Ini untuk memastikan agar setiap provinsi se Indonesia bisa ikut berpartisipasi kegiatan SAIK 2019.

"Setiap pemda provinsi akan dipastikan mengirim berapa banyak delegasi untuk mengikuti kegiatan SAIK," kata Niken saat Rapat Koordinasi Festival SAIK di Ruang Rapat Maladi, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rabu (28/8/2019).

Kegiatan SAIK akan menampilkan berbagai aganda kegiatan di antaranya, karnaval budaya terkait peringatan sumpah pemuda. Masyarakat dilibatkan untuk menyemarakkan hari sumpah pemuda. Selain itu ada kegiatan SAIK Exhibition Market Place.

"Untuk kegiatan satu ini, humas-humas dari seluruh Indonesia akan memamerkan hasil kerjanya untuk dapat terjadi pertukaran informasi," jelas Niken.

Peserta daerah akan membawa grup kesenian untuk tampil pada pertunjukan rakyat. Niken mengharapkan juga agar daerah tuan rumah menyajikan seni dan budaya setempat. Kegiatan ini digelar di Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang.

"Nanti harus ada pengarahan massa untuk menyaksikan sejumlah kegiatan tersebut," saran Niken.

Sementara Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, sudah ada dukungan dari pemda kabupaten kota agar masyarakat menyaksikan rangkaian SAIK 2019. Kabupaten kota juga diminta mengirimkan peserta pertunjukan.

"Ada juga bujang dayang, nanti di setiap stand menyediakan penyambutan saat peserta berkunjung ke lokasi pariwisata. Secara umum kepala daerah kabupaten kota sudah menyatakan dukungan terhadap kegiatan ini," kata Sudarman.

Menyinggung mengenai transportasi, Tajuddin Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, selain menggunakan angkutan udara peserta bisa menggunakan fasilitas transportasi laut.

Contohnya untuk wilayah Sumatera Selatan yang dekat dengan Pulau Bangka bisa menggunakan transportasi laut. Selain itu ada maskapai membuka jalur penerbangan baru seperti Citylink dan Lion. Maskapai ini sudah berminat untuk membuka jalur baru dengan tujuan Surabaya Pangkalpinang.

"Peserta juga bisa menggunakan transportasi udara dengan jalur transit melalui Pulau Belitung," jelas Tajuddin memastikan kesiapan transportasi udara.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved