Berita Bangka Tengah

Januari Hingga Agustus 2019 Sekitar 30 Bencana Telah Terjadi di Kabupaten Bangka Tengah

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Bangka Tengah, Yudi menyampaikan selama Januari hingga Agustus 2019 telah terjadi lebih dari 30 bencana.

Januari Hingga Agustus 2019 Sekitar 30 Bencana Telah Terjadi di Kabupaten Bangka Tengah
Ist/ BPB Bangka Tengah
kebakaran hutan di Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM-- Tragedi ataupun bencana tentu datang tanpa diketahui dan terjadi dengan sangat cepat sehingga bisa saja memenimbulkan kerugian baik materil maunpun psikologi.

Guna membantu penyelesaian keadaan bencana, Badan Penanggulangan Bencana (BPB) tentunya sigap dan akan selalu siap kapan saja ketika diperlukan.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Bangka Tengah, Yudi menyebutkan, selama periode waktu Januari hingga Agustus 2019 telah terjadi lebih dari 30 bencana.

Kepada Bangkapos.com Yudi merincikan jika selama tragedi atau bencana yang telah berhasil dikendalikan dan diamankan oleh BPB Bangka Tengah yaitu bencana banjir yang pernah terjadi lebih dari sekali.

Tak hanya itu kebakaran hutan dan lahan sebanyak 27 kali, bagan yang roboh ada sebanyak tiga unit, puting beliung yang terjadi sekitar lima kali, kerusakan rumah sebanyak dua kali dan kerusakan lainnya yang membutuhkan bantuan.

"Ini adalah bencana atau tragedi yang kami rekapitalisasi sesuai laporan dari Tim Reaksi Cepat BPB Bangka Tengah," kata Yudi kepada Bangkapos.com pada Rabu, (28/8/2019) sore.

Untuk masa-masa yang akan datang, dirinya berharap agar semaksimal mungkin TRC BPB Bangka Tengah dapat bekerja dengan sebaik-baiknya untuk membantu warga yang mengalami kesulitan.             (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved