Kursi Wabup Babar Masih Kosong, Tiga Partai Pengusung Ngotot Perebutkan Kursi Wabup

Kursi wakil Bupati Bangka Barat hingga saat ini belum juga terisi, sementara tiga partai pengusung ngotot ingin memperebutkannya.

Kursi Wabup Babar Masih Kosong, Tiga Partai Pengusung Ngotot Perebutkan Kursi Wabup
Bangka Pos / Hendra
Ketua tiga partai pengusung yakni Badri Syamsu Ketua DPC PDIP Bangka Barat, Davitri Ketua DPD PAN Bangka Barat (tengah) dan Arief Ferdiansyah Ketua DPC Hanura Bangka Barat. 

Kursi Wabup Babar Masih Kosong, Tiga Partai Pengusung Ngotot Perebutkan Kursi Wabup

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kursi wakil Bupati Bangka Barat hingga saat ini belum juga terisi, sementara tiga partai pengusung ngotot ingin memperebutkannya.

Ketua DPD PAN Bangka Barat, Davitri kepada bangkapos.com, Rabu (28/8/2019) mengatakan PAN lebih berhak untuk mendapatkan kursi wakil Bupati Bangka Barat.

"Saat pengusungan pasangan Parhan-Markus, Parhan dari PDI, Markus dari Hanura. Kita belum ada calon, jadi kursi ini hak kami. Kami tunggu PDIP dan Hanura yang mengalah," kata Davitri.

Dia menegaskan bahwa PAN tidak akan berubah pilihan. Apapun yang terjadi PAN tetap harus mendapatkan kursi wakil Bupati Bangka Barat.

Sementara PDIP pun merasa punya hak. Pasalnya PDIP dalam pada pemilu 2019 merupakan partai pemenang pemilu.

Sedangkan saat ini PDIP dari 3 partai pengusung lebih dengan kursi wakil ketua dan lebih berhak mendapatkan kursi wakil Bupati.

"Sampai saat ini kita masih menunggu surat rekomendasi dari DPP siapa calon yang disetujui. Tapi yang jelas kami merupakan partai pemenang pemilu, tentunya kami memiliki hak juga," ujar Badri, Ketua DPC PDIP Bangka Barat.

Sementara itu, Hanura pun merasakan hak yang sama. Pasalnya keterwakilan Hanura tidak ada lagi, Markus yang sebelumnya wakil dari Hanura kini duduk sebagai Bupati Bangka Barat menggantikan Parhan Ali.

Akan tetapi, Hanura belum bisa mengambil keputusan terlalu jauh.

"Kita masih menunggu calon yang diusung oleh PDIP, Dedy Wijaya atau Elvi Diana," kata Arief Ferdiansyah, Ketua DPC Hanura Bangka Barat.

Arief menambahkan bahwa Hanura masih memungkinkan. Karenanya akan dilakukan pertemuan lagi dengan partai pengusung bila partai sudah mengusulkan calonnya masing-masing.

"Kita ingin yang terbaik, di pertemuan kedua nantinya akan ada keputusan 2 calon yang kita ajukan," kata Arief.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved