Berita Pangkalpinang

PLN Pasang 35 Titik SPLU di Pusat Keramaian Bangka Belitung

PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung siap menyambut era kendaraan listrik.

Istimewa
Bupati Belitung dan Manager UP3 PLN Belitung saat meresmikan SPLU di Pulau Seliu. 

BANGKAPOS.COM -- PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung siap menyambut era kendaraan listrik.

Selain karena pasokan daya yang mencukupi, PLN telah memasang stasiun penyediaan listrik umum (SPLU) di 35 titik keramaian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

SPLU tersebut tersebar di seluruh Kabupaten/Kota meliputi Bangka Barat (9 unit), Bangka (2 unit), Pangkalpinang (14 unit), Bangka Tengah (2 unit), Bangka Selatan (3), Belitung (4 unit), dan Belitung Timur (1 unit).

“Kami sediakan SPLU ini untuk memudahkan para pengendara kendaraan listrik melakukan pengisian ulang baterai, jadi ini salah satu bentuk kesiapan kami memasuki era kendaraan listrik” kata Senior Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Nimrod Gordon Sitorus, Rabu (28/08/2019).

PLN sudah mempersiapkan infrastruktur pengisian ulang baterai ini sejak tahun 2016 yang lalu, secara bertahap jumlahnya bertambah dan akan terus ditingkatkan seiring dengan jumlah permintaan pelanggan.

Melalui SPLU ini masyarakat dapat langsung “ngecas” baterai motor listrik pada stecker yang tersedia dengan mengisi token pada SPLU terlebih dahulu.

“Dengan pengembangan teknologi saat ini, masyarakat dapat langsung melakukan pembayaran dengan menggunakan uang elektronik dari bank, karena SPLU saat ini sudah dilengkapi dengan teknologi Near Field Communication (NFC)” jelasnya.

Selain untuk “ngecas” motor listrik, SPLU ini juga dapat dimanfaatkan untuk keperluan lainnya seperti mengisi ulang baterai handphone, sumber listrik bagi UMKM yang menggunakan kompor induksi, dan keperluan alat elektronik lainnya.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved